Sempat Dijebol Pengendara, U-Turn Kolong Fly Over Satrio Kini Dijaga Petugas

JAKARTA | 6 Desember 2019 19:04 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Sebuah video merekam sejumlah pengendara sepeda motor membuka paksa beton yang menutup u-turn atau putar balik di kolong fly over Jl Dr Satrio. Putar balik itu ditutup dalam rangka uji coba mengurai kemacetan lalu lintas di sekitarnya.

Mencegah peristiwa itu terulang, Dinas Perhubungan menempatkan petugasnya. "Hari ini kita kembalikan posisi penutupan ke semula dan kita perkuat untuk petugas yang akan berjaga di sana," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafril Liputo, di Gedung DPRD, Jakarta, Jumat (6/12).

Syafrin menyesali adanya tindakan jebol paksa oleh pengendara. Padahal menurutnya, rute putar balik TPU Karet Bivak tidak jauh dari kolong fly over Jalan DR Satrio. Selain itu, katanya, penutupan ini sudah melalui sosialisasi.

"Belum bisa dilakukan evaluasi secara komprehensif karena kemarin siang sempat dibuka jadi kita belum bisa melihat kondisi idealnya pada saat itu dilakukan penutupan," kata dia.

1 dari 1 halaman

Kemacetan Berpindah di Putar Balik Depan City Walk

merdeka.com coba menelusuri kepadatan kendaraan di titik putar balik City Walk pukul 15.30 Wib. Antrean kendaraan sangat mengular sejak turunan fly over.

"Biasanya di sekitar Jalan City Walk ini tidak terlalu macet, sekarang semenjak putaran kolong Satrio ditutup di sini jadi macet. Apalagi kalau jam pulang kerja bisa sampai jam 8 malam," kata Lely, penjual minum pinggir jalan depan City Walk, Kamis (5/12).

Sementara di titik u-turn yang ditutup, kondisinya juga tidak jauh berbeda. Laju kendaraan tetap saja melambat, karena padatnya mobil dan motor ditambah lagi sedang ada pengerjaan revitalisasi trotoar tepat di depan gedung Sampoerna Strategic Square. (mdk/lia)

Baca juga:
Menengok Kemacetan di Putar Balik Depan City Walk Dampak U-Turn Satrio Ditutup
U-Turn Bawah Fly Over Satrio Ditutup, Pengendara Berputar di Depan City Walk
U-Turn Bawah Fly Over Satrio Ditutup, Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Jalan Berbayar Ruas Kalimalang, Margonda dan Depok Ditarget Berlaku Pertengahan 2020
Thamrin-Merdeka Barat Macet Total Akibat Aksi Reuni 212
Ini Jalan yang Dilintasi Presiden Jokowi Hingga Terjebak Macet 30 Menit

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.