Sempat tertangkap, buaya di Kali Grogol lepas lagi

JAKARTA | 29 Juni 2018 11:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih menyampaikan, petugas sempat berhasil menangkap buaya yang berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat. Hanya saja, ada kondisi teknis di lapangan yang membuat predator itu lepas lagi.

"Tadi pagi-pagi sudah mau ditangkap satu. Cuma (jaring) depannya enggak ketutup. Jadi kelepas lagi. Jadi sudah masuk jaring itu, cuma begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Terus kebawa air, ya sudah kabur lagi," tutur Rompis saat dikonfirmasi, Jumat (29/6).

Menurut Rompis, buaya tersebut sempat masuk jaring sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Petugas menggunakan ayam untuk memancing hewan tersebut masuk ke jerat yang dibuat.

"Itu kan buaya netap. Kecuali kalau dia enggak nyaman, dia pergi. Nah kebetulan mungkin dia sudah nyaman. Kena, kejaring, tapi dia kabur," jelas dia.

Hingga kini petugas masih berjaga di sekitaran Kali Grogol untuk memancing buaya. Sementara umpan ayam masih jadi pilihan untuk merayu binatang itu keluar.

"Masih (memantau). Kita tetap. Kan kita gabungan, dari KLHK. Ragunan belum datang. Janji doang, tapi belum datang," tutup Rompis.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)


Sulit tangkap buaya di Kali Grogol, petugas sebut karena warga berkerumun di lokasi
Pencarian kawanan buaya di Kali Grogol
24 Personel damkar diterjunkan cari buaya di Kali Grogol
Hari ini, dua ekor buaya kembali terlihat di Kali Grogol
Pancing buaya, petugas sebar ayam hidup di tiap sudut Kali Grogol


Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.