Seorang Transgender Perempuan di Cilincing Tewas Dibakar Massa

Seorang Transgender Perempuan di Cilincing Tewas Dibakar Massa
JAKARTA | 6 April 2020 23:14 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Seorang transgender perempuan atas nama Mira tewas dibakar oleh sejumlah massa di kawasan Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (3/4) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Bryan Rio Wicaksono membenarkan adanya kejadian tersebut di wilayah hukumnya. Saat itu, Mira sempat dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan sebelum akhirnya tewas.

"Iya (benar ada kejadian ini)," kata Bryan saat dikonfirmasi, Senin (6/4).

Sayangnya, dia belum bisa merinci secara jelas kejadian yang menimpa Mira tersebut. Kini, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut.

"Untuk sementara masih dalam pengejaran para pelakunya," ujarnya.

Sebelumnya, akun Twitter milik @aruspelangi memberikan informasi adanya seorang transgender perempuan di Jakarta Utara atas nama Mira meninggal dunia setelah dibakar oleh massa.

"TRANSPHOBIA KILLS!!!! Seorang kawan Transpuan di Jakarta Utara bernama Mira meninggal dunia krn menjadi korban pembakaran oleh massa. Saat ini kerabat Mira butuh melunasi biaya perawatan Mira sewaktu di RS Koja, biaya ambulans, dan biaya pemakaman," tulis akun tersebut.

Selain itu, ia pun memberikan informasi atas kasus tersebut jika beberapa pelaku atas kejadian tersebut sudah ditangkap oleh petugas kepolisian.

"UPDATE: Mira sudah dimakamkan siang ini. 2 pelaku sudah di tangkap, 3 masih dicari. Kasus masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi2 oleh Polsek Cilincing," tulis kembali akun tersebut. (mdk/fik)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami