Sepanjang Larangan Mudik, 400 Lebih Travel Gelap Ditangkap

Sepanjang Larangan Mudik, 400 Lebih Travel Gelap Ditangkap
JAKARTA | 22 Mei 2020 11:50 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah memberlakukan larangan mudik terhitung 24 April lalu. Sejak saat itu sampai hari ini tercatat 471 travel gelap ditangkap petugas Ditlantas Polda Metro Jaya di berbagai titik check poin.

"Dan dapat mencegah penumpang yang akan mudik sebanyak 2.771 orang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, melalui keterangannya, Jumat (22/5).

Terhadap pengemudi travel gelap diberikan tindakan berupa penilangan. Sementara untuk penumpang diantar ke Terminal Pulo Gebang menggunakan bus yang disiapkan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

"Dan kami juga telah berhasil memutar balikan kendaraan yang mau mudik sebanyak 25.691 kendaraan, baik yang berada di jalan tol maupun di jalan arteri," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Diimbau Tidak Takbir Keliling

Dalam kesempatan yang sama, Sambodo mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling sebagaimana yang dilakukan dalam Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk kegiatan Takbir keliling, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling dan tetap di rumah saja, kami akan menyiapkan personel Polri untuk melakukan pengamanan," kata Sambodo.

Sementara untuk kegiatan Shalat Id, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Salat Id di kediaman masing-masing.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
H-2 Lebaran, Total 61 Ribu Kendaraan Pemudik Diputar Balik
Selundupkan Pemudik, 95 Travel Gelap Terjaring Razia
Berhasil Mudik Saat Corona
Ditjen Perhubungan Darat Siap Fasilitasi 719 Orang Tertangkap Polisi Saat Mudik
Jelang Lebaran, Polda Jateng Siagakan Penembak Jitu di Pos Pantau Mudik

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami