Pembangunan Skybridge Molor, Anies Akan Panggil Dirut Pembangun Sarana Jaya

Pembangunan Skybridge Molor, Anies Akan Panggil Dirut Pembangun Sarana Jaya
Pembangunan Skybridge Tanah Abang. ©Liputan6.com/Faizal Fanani
JAKARTA | 12 November 2018 20:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memanggil Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan mengenai progres pembangunan skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pemanggilan ini dilakukan guna meminta penjelasan kepada PD Pembangunan Sarana Jaya. Sebab proses penyelesaian kembali diperpanjang hingga 15 hari yang telah ditentukan.

"Nanti dipanggil dulu Pak Yoory hasil laporannya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/11).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menetapkan target untuk penyelesaian pembangunan skybridge tersebut. Akan tetapi, dia menyatakan, tidak mengungkapkan waktu penyelesaian yang telah ditentukan oleh internal.

"Internal, saya tetapkan target. Tapi ke publik, tapi saya tidak komunikasikan waktunya. Jadi nanti saya panggil lagi, waktu itu sudah (bisa) bapaknya. Sayanya yang mendadak ada acaranya, jadi tidak jadi ketemu," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Umum PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan menyatakan waktu pembangunan skybridge atau jembatan multiguna Pasar Tanah Abang kembali diperpanjang. Meskipun awalnya direncanakan dapat difungsikan pada 10 November 2018.

"Tapi kita liat kondisi di lapangan. Keputusannya ini harus selesai secara sempurna dulu baru itu bisa digunakan," kata Yorry saat dihubungi di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Dia menjelaskan pihaknya telah mengajak para pedagang untuk melihat kondisi terakhir kios yang ada. Yoory juga menyebut terdapat progres yang signifikan dalam proses pembangunan skybridge. Akan tetapi, lanjut dia, pembangunan tinggal menunggu proses tahap akhir.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
DPRD DKI Khawatir PKL Tak Akan Pindah ke Skybridge Tanah Abang
Ketua DPRD DKI Sebut Jokowi Tak Mau ke Tanah Abang Karena Kumuh
Pembangunan Skybridge Tanah Abang molor, PKL kembali bebas berjualan
Satu tahun Anies Baswedan, Golkar singgung Tanah Abang dan penggusuran
Jalan Jatibaru Raya kembali dibuka untuk kendaraan
Semrawutnya Jalan Jatibaru akibat pembangunan Skybridge belum selesai

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami