Solusi KCI Cegah Kerumunan di Stasiun Tanah Abang

Solusi KCI Cegah Kerumunan di Stasiun Tanah Abang
JAKARTA | 9 Agustus 2020 23:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT KCI akan memberlakukan antrean di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Stasiun Tanah Abang pada sore hingga malam hari. Mulai Senin (10/8). Alur antrean calon pengguna KRL di JPM Stasiun Tanah Abang akan diatur melalui penyekatan.

"Pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan Stasiun dari area JPM. PT KCI berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini," kata Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (9/8).

Kebijakan ini hasil evaluasi PT KCI untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan di stasiun.

"Salah satu evaluasi sesuai perkembangan situasi adalah pembenahan alur masuk penumpang di Stasiun Tanah Abang," beber dia.

Menurut Anne, pada pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL. Pada 27 – 30 Juli rata-rata pengguna KRL adalah 395.031 penumpang.

Sementara pada 3 – 7 Agustus pekan lalu, rata-rata pengguna KRL tercatat capai 390.617. Meskipun rata-rata pengguna KRL relatif stabil, kata Anne PT KCI sejak pekan lalu telah menyiapkan antisipasi dengan tambahan jumlah perjalanan KRL.

"PT KCI saat ini telah mengoperasikan perjalanan KRL sejumlah 975 perjalanan KRL setiap harinya. Penambahan perjalanan telah dilakukan sepanjang akhir Juli dan terakhir pada 1 Agustus lalu untuk lintas Rangkasbitung, lintas Bekasi/Cikarang, dan lintas Depok/Bogor," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Ketahui Kondisi Antrean di Stasiun...

Halaman

(mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami