Sopir angkot Tanah Abang terima usulan Sandiaga gabung OK OTrip

Sopir angkot Tanah Abang terima usulan Sandiaga gabung OK OTrip
Demo sopir angkot di Balai Kota. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
JAKARTA | 2 Februari 2018 18:57 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Pertemuan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan sopir angkot yang biasa beroperasi di Jl Jati Baru, Tanah Abang mencapai kata sepakat. Menurut Sandi, mereka menerima usulan untuk bergabung bersama sistem One Karcis One Trip (OK OTrip).

"Alhamdulillah atas berkah nikmat dan syukur Allah, kami bersama dengan teman-teman perwakilan JP03, JP03A, M08, dan M010 sepakat dan menyepakati sebuah lembaran baru dalam penataan transportasi di Tanah Abang dan Insya Allah ini akan merembet ke seluruh Jakarta," kata Sandiaga saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

Oleh karena itu, Ok Otrip bakal dipersiapkan selama satu bulan. Sehingga lintasan Jalan Jati Baru Raya juga dapat dilewati kembali oleh sopir angkot dengan shif tertentu bergantian dengan TransJakarta Eksplorer.

"Kita dan pemprov maupun para perwakilan sepakat untuk setuju dan mendukung OK Otrip DKI Jakarta untuk percepat implementasi OK OTrip," kata Sandiaga.

"Sembari menunggu OK Otrip yang dikebut satu bulan di Tanah Abang, kami menyepakati operasional trayek bus kecil diatur dalam skema yang bersanding dengan TransJakarta Tanah Abang Explorer dengan jam jam tertentu," tambahnya.

Sebelumnya, perwakilan sopir angkot yang terdiri dari M08 dan JP03 temui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat. Sejak pukul 14.30 WIB mereka melakukan rapat tertutup di ruang rapat pimpinan Balai Kota.

Kedatangan sopir angkot ini untuk mencari solusi yang tepat terkait pendapatan sopir yang menurun pasca penutupan Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang untuk pedagang kaki lima (PKL). Dalam pertemuan itu Sandiaga mengenakan seragam Dishub dan ditemani Kadishub DKI Jakarta Andriansyah.

Pertemuan tertutup yang berlangsung dua jam itu belum mendapat kesepakatan bersama. Sandiaga hanya menawarkan beberapa usulan kepada para sopir untuk bergabung dalam program OK Otrip. (mdk/lia)


Tak sejalan dengan Anies soal Jl Jatibaru, polisi hanya laksanakan UU
Sandiaga sebut sopir angkot pertimbangkan gabung OK OTrip
Dishub DKI, Ditlantas & sopir angkot bertemu bahas penutupan Jalan Jati Baru
Polisi mengaku tak dilibatkan Anies-Sandi soal penutupan Jalan Jati Baru
Tiga bulan memimpin, Anies klaim sudah beri sanksi sejumlah pejabat
Anies-Sandi buka 1 jalur Jl Jati Baru, Dirlantas bilang 'Saya kan minta dua'
Soal protes sopir angkot Tanah Abang, Sandi janji cari solusi yang adil

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami