Stand PKL di Tanah Abang tutup jam 17.00, buka kembali jam 08.00

JAKARTA | 22 Desember 2017 17:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Sekitar pukul 16.59 WIB para PKL yang menempati stand dari Dinas UMKM di Tanah Abang berbenah. Firdaus seorang pedagang pakaian yang memiliki stand nomor 76 mengatakan sekitar pukul 17.00 WIB stand harus sudah ditutup.

"Iya. Jam 17.00 kita sudah tutup. Karena itu kan peraturan di stand sini," kata Firdaus sambil mencopoti beberapa tiang stand di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Dia menjelaskan stand berwarna merah tersebut disimpan dan bisa dibawa pulang oleh masing-masing PKL dan digelar kembali pada pukul 08.00 WIB. "Jadi standnya tanggung jawab kita. Sampai Surat ketetapan ini bisa tetapkan," kata Firdaus.

Tidak hanya Firdaus, beberapa PKL juga sudah berbenah. Dari pantauan merdeka.com sekitar pukul 17.11 WIB beberapa PKL sudah selesai membenahi dagangannya.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini sudah mulai menerapkan penataan kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat jadi tempat para PKL. Sekitar pukul 8.00 WIB tadi pagi pihak Dinas Perhubungan sudah mengatur alur jalur lintas. Jl Jati Baru atau tepat di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang pun sudah ditutup oleh pihak Dinas Perhubungan.

(mdk/eko)

TOPIK TERKAIT