Stasiun Tanah Abang Akan Diubah Agar Terintegrasi Dengan Skybridge

Stasiun Tanah Abang Akan Diubah Agar Terintegrasi Dengan Skybridge
Skybridge Tanah Abang. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho
JAKARTA | 16 November 2018 19:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Executive Vice President Daop 1 Jakarta PT KAI, Dadan Rudiansyah mengatakan, pihaknya berencana mengubah tata letak di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia menyebut hal tersebut guna menghubungkan stasiun dengan jembatan penyeberangan multiguna atau skybridge.

"Kami harus membuka lagi, mengubah layout bangunan atau ruang-ruang yang ada di sana (stasiun)," kata Dadan di kantor Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

Dia menjelaskan, pihaknya berencana memindahkan beberapa layout salah satunya gate keluar ataupun masuk penumpang yang langsung berhubungan dengan akses dari Jalan Jatibaru Raya. Sehingga gate tersebut dapat lebih dekat dengan Skybridge.

Dadan mengkhawatirkan nantinya hall stasiun dapat dimanfaatkan PKL bila gate tersebut tidak dipindahkan. Dan hall stasiun berada setelah penumpang melakukan tapping masuk.

Tak hanya itu, dia menyebut, untuk penyesuaian tersebut jumlah gate juga akan mengalami pengurangan.

"Tadinya 13 gate, kalau dikurangi jadi 7 kan terlalu jauh, takutnya ada antrean panjang. Kami akan membuka (bongkar ruangan), kami minta waktu mengevaluasi itu," jelasnya.

Karena hal itu, dia menyatakan membutuhkan waktu serta perencanaan yang matang. Dadan menyebut itu berhubungan dengan pelayanan.

"Bukan hanya sekadar buka skybridge, tapi yang utama adalah keselamatan penumpang, pelayanan, dan keamanan penumpang di Stasiun Tanah Abang," tutup Dadan. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami