Sudah dijelaskan Anies, Ahok belum paham konsep pembiayaan DP Rp 0

Sudah dijelaskan Anies, Ahok belum paham konsep pembiayaan DP Rp 0
JAKARTA | 13 April 2017 00:19 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sempat menyinggung pesaingnya, Anies Baswedan, hanya beretorika dalam menyampaikan program. Pernyataan itu keluar karena Ahok merasa tidak mendapatkan penjelasan mengenai program uang muka atau down payment (DP) nol Rupiah.

Menurut Ahok, Anies tidak bisa memberikan penjelasan mengenai detail bangunan DP nol Rupiah dalam debat pamungkas. Padahal dalam debat, Anies menegaskan bahwa programnya bukan mengenai pengadaan rumah. DP nol Rupiah merupakan sistem pembayaran.

Meski begitu, Ahok berkukuh tidak paham. Alhasil, Ahok menyebut penjelasan Anies hanya retorika. Itu disampaikan Ahok lantaran tidak puas atas jawaban detail pembiayaan rumah tersebut.

"Bukan. Jawabnya itu loh. Kalau rakyatkan butuh program. Nyatanya apa," kata Ahok di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Pemahaman Ahok, konsep DP nol Rupiah Anies-Sandiaga merupakan adanya hunian rumah tapak maupun rumah susun. Sehingga dia merasa bingung, lantaran lahan di DKI Jakarta tidak bisa bertambah dan jumlah penduduk setiap tahunnya terus meningkat.

"Kaya bilang rumah, selalu ada rumah berpihak-berpihak. Lalu kita tanya, rumah yang mana? Kalian bisa beli rumah enggak Rp 300 juta? Enggak ada," terangnya. (mdk/ang)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5