Sudinsos beri mie dan seragam sekolah buat anak panti Rawajati

JAKARTA | 2 September 2016 22:35 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, membantu evakuasi dan menawarkan tempat sementara untuk Yayasan Sohibul Al Istiqomah yang terkena penggusuran di Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan. Namun, pihak yayasan tersebut hanya ingin dievakuasi ke cabang yayasan yang berada di Cililitan, Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan, pihaknya sudah menawarkan panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta untuk tempat sementara. Namun, pengurus yayasan tidak bersedia.

"Karena enggak ada yang mau, akhirnya kami bantu evakuasi mereka beserta barang-barang yang ada di Rawajati ke Cililitan, di Jalan Cililitan Kecil 2, No 61 A, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kami evakuasi mereka," ujarnya, dalam siaran pers, Jumat (2/9).

Atas penertiban yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta, Kamis (1/9) kemarin, anak-anak panti diliburkan. Dalam hal ini, petugas memberikan pendampingan bagi anak-anak panti.

"Sementara kami lakukan pendampingan sosial dengan melibatkan petugas di lapangan. Para peksos Dinsos memberikan trauma healing, agar anak-anak bisa hidup normal," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihak dinsos memberikan bantuan sembako guna meringankan beban.

"Kami memberikan bantuan berupa Beras, Mie Instan dan Sarden dan seragam sekolah," pungkasnya.

Seperti diketahui, sekitar lebih kurang 50 Kartu Keluarga (KK) warga Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, ditertibkan Pemprov DKI Jakarta. Dari 50 KK tersebut terdapat sebuah yayasan, musala dan posko FBR.

Baca juga:

Warga tantang Ahok makan bareng di Rawajati, ditraktir pula

Warga Rawajati ogah pindah ke Marunda: WC mampet, air enggak ada

Di bawah terpal, warga gusuran Rawajati tetap bertahan

Ahok telusuri kebenaran warga Rawajati pengibar merah putih pertama

Ahok janji santuni veteran yang digusur: Tapi jangan belagu

(mdk/tyo)