Sumarsono puas debat Ahok-Djarot vs Anies-Sandi berjalan damai

Sumarsono puas debat Ahok-Djarot vs Anies-Sandi berjalan damai
JAKARTA | 13 April 2017 10:50 Reporter : Rendi Perdana

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengapresiasi jalannya debat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Rabu (12/4) tadi malam. Menurut Sumarsono, debat pamungkas Pilgub DKI yang mempertemukan pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dengan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies-Sandi) itu berlangsung penuh dengan unsur kedamaian.

"Dari keseluruhan acara debat semalam itu penuh dengan kedamaian, tidak seperti yang ditakuti masyarakat bahwa debat Pilkada pamungkas semalam malah berjalan sebaliknya," kata Sumarsono kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/4).

Warga DKI Jakarta diharapkan juga mengedepankan kedamaian seperti halnya debat pasangan calon. Sumarsono menambahkan kedua pasangan calon juga lancar menjawab serta menguasai forum debat.

"Ini merupakan modal dasar untuk melangkah ke 19 April mendatang, para pasangan yang mereka dukung saja sudah menciptakan kedamaian, maka masyarakat juga diharapkan mengikuti kedamaian tersebut tanpa ada intimidasi," jelasnya.

Menurut Sumarsono, tidak ada yang berbeda dalam debat pilkada semalam dengan sebelumnya. Yang berbeda, kata dia, ada perwakilan komunitas yang diberi kesempatan langsung untuk bertanya kepada masing-masing pasangan calon.

"Saya pikir masih sama polanya yaitu petahana dan kompetitornya menyampaikan program kerja mereka untuk meyakinkan masyarakat Jakarta. Termasuk Isu yang dibahas pada debat semalam itu reklamasi dan kemacetan," pungkas Sumarsono. (mdk/msh)

64.726 Personel gabungan amankan pencoblosan Pilgub DKI putaran dua

Fitur baru MataRakyat, solusi quick real count putaran 2 Pilgub DKI

2 Strategi kunci Ahok-Djarot di minggu terakhir Pilgub DKI

Sumarsono: Kami tindak tegas jika ada intimidasi di Pilgub DKI

Sumarsono minta warga doa saja dari rumah agar Pilgub DKI aman

Ira Koesno: Harusnya debat Pilgub DKI putaran dua bisa lebih panas

Kejadian unik di debat pamungkas Ahok-Djarot vs Anies-Sandiaga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5