Suplai Air Bersih Terganggu, Ini Wilayah di Jakarta Barat yang Terdampak

Suplai Air Bersih Terganggu, Ini Wilayah di Jakarta Barat yang Terdampak
JAKARTA | 12 Juli 2020 14:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) mengalami gangguan pada Minggu (12/7).

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA Lydia Astriningworo menyatakan gangguan tersebut diprediksi akan berlangsung hingga Senin (13/7).

"Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kondisi ini di luar kendali dan wewenang Palyja," kata Lydia dalam keterangan pers.

Dia menyatakan turunnya pasokan air akibat pengerjaan pemeliharaan gardu PLN di area IPA TTC. Karena hal itu sejumlah yang terdampak yaitu Kebon Jeruk, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Pejagalan, dan Cengkareng Timur.

Kemudian wilayah Kapuk, Kamal Muara, Meruya Utara, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedaung Kali Angke, Kapuk, Pegadungan, Duri Kosambi, Semanan dan sekitarnya.

Lydia menyarankan agar pengguna dan mengantisipasi dengan mengisi bak penampungan air dan menghemat penggunaannya.

Selain itu, dia juga mengimbau pelanggan dapat menghubungi Call Center PAalyja di nomor telepon 29979999 yang beroperasi 24 jam atau website Palyja di www. palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952.

"Truk tanki untuk keadaan darurat dan memprioritaskan bagi rumah sakit, tempat ibadah dan yayasan sosial, serta terus berupaya mencari solusi terbaik antara lain dengan melakukan pengaturan jaringan," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Reboisasi Jadi Kunci Tingkatkan Ketahanan Air di Daerah
Warga Tangerang Keluhkan Aktivitas Jual Beli Air Bersih Diduga Ilegal
Krisis Air Bersih, Korban Banjir Bandang Lebak Manfaatkan Air Hujan
BPBD Cilacap Siapkan Air Bersih 500 Tangki Hadapi Musim Kemarau
Warga Karawang Olah Limbah Cair Rumah Tangga Jadi Air Bersih
Wapres Ma'ruf Sebut PDAM Merugi karena Tarif Air Bersih Rendah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami