Tangkap 2 Pengedar di Jagakarsa, Polisi Temukan Ganja Siap Edar Disembunyikan di Helm

JAKARTA | 6 Desember 2019 12:33 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Anggota Polres Jagakarsa menangkap dua pengedar ganja beroperasi di daerah sekitaran Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Dua tersangka ditangkap yakni Harmudicky (24) dan Bangkit Sanjaya (23).

Kasus ini terungkap setelah polisi menangkap Harmudicky di kawasan Depok, Jawa Barat. Saat penangkapan polisi menemukan ganja seberat 1.85 gram. Diduga, Harmudicky baru melakukan transaksi ganja.

"Di kantong jaketnya (Harmudicky) ditemukan dua linting ganja seberat 1,85 gram. Diduga dia baru saja bertransaksi," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Harsono dalam keteranganya, Jumat (6/12).

Setelah dimintai keterangan, Harmudicky mengaku ganja itu didapatnya dari Bangkit. Dari keterangan tersebut, polisi bergerak memburu Bangkit dari lokasi diinfokan Harmudicky.

Akhirnya, polisi meringkus Bangkit tak jauh dari lokasi penangkapan sebelumnya. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan 100 gram ganja siap edar yang disembunyikan di dalam helm.

Kepada polisi, Bangkit mengatakan mendapat barang dari seseorang berinisial M. Yang kini statusnya masih DPO.

"Dia (Bangkit) mengaku dikasih (ganja) oleh orang yang inisialnya M. Kami masih lakukan penyelidikan," ujar Harsono. (mdk/gil)

Baca juga:
BNN sebut Kandungan Ganja untuk Obat Belum Teruji
Diupah Rp15 Juta, Tukang Pangkas Nyambi Kurir Ganja di Langkat Diringkus Polisi
Kebun Ganja untuk Medis di Yunani
Hendak Diedarkan di Luwu Timur, Ganja Dibungkus Baju Bekas Diselundupkan Lewat Pos
2 Warga Jabar Tertangkap Bawa 58 Kg Ganja di Langkat
Polisi Temukan 7 Ha Ladang Ganja di Pegunungan Tor Sihite Desa Hutatua Pardomuan
Empat Remaja Pengedar Ganja Ditangkap di Komplek Kodam Tanah Kusir

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.