Taufik soal perluasan ganjil-genap diprotes: Yang marah netizennya Ahok saja

Taufik soal perluasan ganjil-genap diprotes: Yang marah netizennya Ahok saja
Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik. ©Istimewa
JAKARTA | 2 Agustus 2018 13:56 Reporter : Merdeka.com

Merdeka.com - Berbagai persiapan yang dilakukan pemerintah untuk menyambut Asian Games 2018. Upaya pemerintah memperlancar jalannya Asian Games dengan menerapkan perluasan kawasan Ganjil-Genap juga menjadi sorotan warganet.

Warganet menyampaikan protesnya atas kebijakan ganjil-genap yang justru memindahkan kemacetan dari jalan arteri ke jalanan alternatif. Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengklaim ganjil-genap sukses menurunkan waktu tempuh kendaraan.

Malah. Taufik menyebut, warganet yang protes adalah warganet yang tidak mendukung Anies-Sandi. "Netizen marah ganjil-genap karena Pak Anies-nya gubernur, yang marah netizennya Ahok saja, kalau netizen Pak Anies mah enggak," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Kamis (2/8).

Taufik mengatakan seharusnya masyarakat lebih percaya data dari Polda Metro yang menyebut ganjil genap cukup efektif mengurai macet. "Polda metro jaya sudah ngomong gage berkurang 15 persen, percaya data polda," katanya

Politisi Gerindra itu mengatakan apabila protes warga karena penutupan pintu tol, maka itu bukanlah tanggung jawab Anies selaku gubernur DKI.

"Yang tutup tol bukan Pak Anies loh, orang musti paham juga mana kewenangan gubernur mana bukan. Ini semuanya disalahin gubernur. Saya kira kalau mau kritik mesti objektif," ucapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com

(mdk/eko)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami