Tebangi Pohon-Pohon Angsana di Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Tebangi Pohon-Pohon Angsana di Cikini, Ini Penjelasan Pemprov DKI
Dinas Pertamanan melakukan penebangan pohon di Kawasan Cikini. ©2019 Merdeka.com/Abyan Ghafara Andayarie
JAKARTA | 6 November 2019 19:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sejumlah pohon angsana di Jalan Cikini Raya ditebang untuk revitalisasi trotoar sepanjang Cikini hingga Salemba, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyatakan sebelum adanya penebangan sejumlah pohon tersebut, pihaknya telah mendapat rekomendasi dari Dinas Kehutanan.

"Dilihat dari sisi jenis pohonnya itu pohon angsana sudah tua. Kedua, itu di bawahnya merusak saluran drainase. Ketiga, merusak konstruksi jalan," kata Hari saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (6/11).

Kendati begitu, setelah ditebang pohon angsana akan digantikan pohon yang akarnya tidak merusak struktur jalan maupun saluran drainase. Selain itu, penebangan pohon itu kata Hari merupakan bentuk antisipasi musim penghujan.

"Ini sudah musim hujan kan mampet banjir, tahu-tahu ada pohon tumbang, nah kan dampaknya ke sana. Makanya diantisipasi sejak saat ini," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Kelemahan Angsana dan Revitalisasi Trotoar...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami