Temui Anies, Anggota Volkswagen Sumbang VW Combi untuk Vaksinasi Covid-19 Keliling

Temui Anies, Anggota Volkswagen Sumbang VW Combi untuk Vaksinasi Covid-19 Keliling
Anies terima sumbangan VW Combi untuk vaksinasi keliling. ©2021 Merdeka.com
JAKARTA | 3 Agustus 2021 20:04 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Komisioner Kompolnas, Irjen (Purn) Pudji Hartanto Iskandar menyumbang satu unit mobil Volkswagen miliknya untuk kegiatan vaksinasi keliling di Jakarta. Kegiatan vaksinasi keliling tersebut dilakukan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS).

Pudji Hartanto mengatakan, sumbangan tersebut dilakukannya selaku anggota Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta. Selain menyumbangkan mobil, VVC Jakarta juga turut menyediakan driver.

"Kita dari Volkswage Fans Club atau VVC Jakarta, saya bersama Mas Ari ikut bergabung di Sentra Vaksinasi Serviam. Di mana ini adalah kegiatan vaksinasi keliling. Nah kita dimintakan oleh panitia dari Serviam untuk berpartisipasi transportasinya," ujar Pudji di Jakarta Pusat, Selasa (3/8).

Pudji mengaku ikhlas menyumbangkan mobil antik miliknya. Menurut dia, tujuan vaksinasi keliling tersebut untuk menjangkau tempat-tempat yang selama ini belum divaksin.

"Nah kami punya VW Combi dengan Pak Ari, kita secara ikhlas rela mobil kita untuk digunakan oleh Serviam dalam rangka vaksinasi keliling. Tujuannya apa, adalah untuk menjangkau tempat-tempat yang selama ini belum dilakukan vaksin," ucapnya.

Dia berharap kegiatan vaksinasi keliling tersebut berjalan dengan lancar. Pudji juga menyampaikan, total ada tujuh mobil yang disumbangkan VVC Jakarta dalam kegiatan vaksinasi keliling ini.

Sementara, ihwal tenaga kesehatan dan vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut disediakan dari Kementerian Kesehatan. Kemudian, kegiatan vaksinasi keliling ini akan berlangsung hingga Desember 2021.

"Ini akan digunakan dari mulai hari ini sampai dengan nanti Insyaallah bulan Desember akhir tahun, dan sekaligus ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 76, merdeka," kata Pudji.

Dalam kegiatan pembukaan hari ini turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Selain itu, turut hadir pula Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan Ketua Umum Komunitas Volkswagen Indonesia, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pemerintah Telah Habiskan Rp11,72 Triliun untuk Belanja Vaksin Covid-19
Pengelola PIM Ralat Pernyataan, Surat Vaksinasi Hanya Wajib Ditunjukkan Pegawai Toko
Kronologi Warga Dianiaya Sekuriti Saat Minta Surat Keterangan Vaksinasi di GBK
Epidemiolog Desak Pemerintah Perbaiki Komunikasi Ajakan Vaksinasi Covid-19 ke Warga
Pakar: Vaksin Covid-19 untuk Hewan Harus Segera Dikembangkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami