Terdampak Revitalisasi, Ratusan Pepohonan di Sisi Selatan Monas Ditebang

Terdampak Revitalisasi, Ratusan Pepohonan di Sisi Selatan Monas Ditebang
JAKARTA | 17 Januari 2020 15:53 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Pepohonan di sisi selatan Kompleks Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat menghilang. Lebih kurang seratusan pohon terpaksa ditebang. Kesan teduh berubah menjadi gersang.

Pohon-pohon itu terdampak revitalisasi Monas. Sisi selatan akan dibuat konsep plaza, sesuai hasil sayembara. Dijanjikan, lingkungan itu kembali dibuat hijau setelah proyek selesai.

"Dikembalikan lagi nanti fungsinya. Itu kan bahan revitalisasi, karena itu memang bagian dari hasil sayembara, itu dibuat plaza. Kemudian nanti akan ditanam kembali di kawasan yang memang ada sekarang," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional (Monas), Isa Sanuri, kepada merdeka.com saat dihubungi, Jumat (17/1).

Bahkan nantinya, kata Isa, kawasan hijau di Monas akan ditambah. Lokasi parkir akan dialihkan menjadi area hijau. Sehingga tidak ada lagi area parkir di dalam kompleks Monas.

"Ke depan yang nanti (area) parkir itu kan nanti untuk jalur hijau juga," katanya.

pepohohan di kompleks monas ditebang

Baca Selanjutnya: Pantauan merdekacom area revitalisasi tahap...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami