Tim sinkronisasi Anies-Sandi segera temui Djarot

JAKARTA | 15 Mei 2017 15:59 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Ketua tim sinkronisasi Sudirman Said dalam waktu dekat berencana untuk bertemu dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Mulai dari Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan para SKPD di lingkungan Pemrov DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Sudirman akan meminta penjelasan kepada para SKPD untuk membuat dokumen rancangan program jangka menengah daerah (RPJMD). Ini menjadi penting sebagai cara untuk mengsinkronkan program Anies-Sandi ke dalam program kerja Pemprov DKI pasca pelantikan Oktober mendatang.

"Di situlah nanti bakal ada integrasi apa yang bisa dimasukkan ke dalam proses yang sedang dikerjakan oleh Plt," kata Sudirman di Rumah Partisipasi Anies-Sandi Jalan Borobudur nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Meski demikian, Sudirman menegaskan, tim sinkronisasi tak akan campur tangan terkait evaluasi kinerja para staf atau pekerja di jajaran SKPD maupun Pemprov DKI. Sebab, kata dia, tugas utama tim sinkronisasi hanyalah menerjemahkan janji kerja Anies-Sandi ke dalam rancangan program kerja pasca dilantik Oktober mendatang.

"Yang bukan tugas kami mereview urusan staf jadi tidak ada tugas mereview pekerja staf atau pejabat SKPD," tegas Sudirman.

"Tugas kita hanya program saja jadi guide (panduan) supaya pemimpin yang ada bisa langsung bekerja dengan penuh Oktober mendatang," sambungnya.

Tak hanya itu, selain menjalin komunikasi dengan jajaran dari Pemprov DKI, tim sinkronisasi juga akan berkomunikasi dengan dua tim lainnya. Yakni tim pengarah yang diketuai oleh Djoko Santoso, Boy Sadikin, Mardani Ali Sera dan tim dewan pakar yang diketuai oleh Bambang Widjojanto dengan 16 anggota lainnya.

Rencananya tim sinkronisasi ini juga akan membuat diskusi publik di rumah partisipasi Anies-Sandi untuk mendengar berbagai usulan program kerja dari masyarakat.

"Akan ada dialog intens dengan masyarakat dan kami tim sinkronisasi akan intens ada di belakang menganggap yang diberikan tim pakar maupun tim pengarah," tandas mantan Menteri ESDM Presiden Joko Widodo ini.

Wapres JK: Pilkada sudah selesai dan lupakan perbedaan SARA

Pesan menyejukkan Sandiaga agar tak ada kegaduhan lagi di DKI

Sandiaga: Tinggalkan atribut, rangkul saudara-saudara kita yang lain

Blusukan ke Pademangan, Sandi tegur warga pakai kaos pasangan no 3

Dikabarkan dukung salah satu paslon, sikap JK dinilai tak negarawan

Ini alasan Anies-Sandi buat 3 tim jelang berkantor di Balai Kota

Sudirman Said pimpin tim sinkronisasi Anies-Sandi, ini anggotanya

(mdk/rnd)