Tim Sinkronisasi paparkan visi misi Anies-Sandi di depan SKPD DKI

JAKARTA | 2 Juni 2017 13:21 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Tim Sinkronisasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kembali melakukan rapat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balai Kota, Jumat (2/6). Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said memaparkan visi misi dan 23 janji Anies-Sandi di depan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta dan membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ini merupakan suatu batu pijakan yang baik dalam proses tim sinkronisasi. Dua Minggu yang lalu kita fokus pada diskusi untuk menyiapkan RKPD 2018 hari ini mulai proses yang lebih strategis yaitu menyiapkan RPJMD," kata Sudirman di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini menjelaskan, saat ini visi misi Anies-Sandi sudah ada yang dimasukkan ke dalam RPJMD 2018.

"Ada visi misi ada tema-tema yang sudah disusun dalam RPJMD kemudian kita masukan tema-tema itu nanti seluruh apa yang kita rencanakan masuk dalam frame yang sama," ungkapnya.

Sedangkan untuk RKPD, kata dia, kini sudah hampir memasuki tahapan pembahasan anggaran dan perincian kegiatan. "Sebentar lagi akan masuk dalam proses pembahasan anggaran, bahas volume, bahas rincian kegiatan," tambahnya.

Sudirman kembali menekankan bahwa semua proses rapat yang dilakukan oleh tim sinkronisasi selama ini adalah kegiatan yang legal secara Undang-Undang. Serta sudah menjadi kewajiban calon kepala daerah untuk memasukan programnya ke dalam RPJMD.

"Ingin saya tekankan bahwa ini proses yang legitimate yang memang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Permendagri Nomor 54 tahun 2010 memasyarakatkan janji kampanye calon kepala daerah dimasukan ke dalam RPJMD," jelasnya.

"Kemudian ada permen khusus tahun 2017 nomor 32 yang memberi guidance untuk penyusunan RKPD. Jadi proses ini berjalan dengan baik sesudah ini kita menjalani diskusi pendalaman pertema," pungkasnya.

Baca juga:

Tim Sinkronisasi Anies akan rapat bahas hasil diskusi Pemprov DKI

Tim sinkronisasi bantah akan kurangi petugas PPSU di Jakarta

Rapat dengan tim sinkronisasi, Pemprov DKI fokus detailkan program

Anies akan jelaskan KJP plus ke Pemprov DKI agar segera masuk APBD

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi tak lagi 'ngotot' soal APBD-P DKI 2017

Sekda DKI minta tim sinkronisasi fokus pada 23 janji Anies-Sandi

Djarot minta Anies-Sandi tak intervensi APBD Perubahan 2017

(mdk/msh)