Tinjau Lokasi Kebakaran, Anies Minta Warga Aktif Urus Dokumen Rusak

JAKARTA | 22 Januari 2019 23:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di Grogol Petamburan. Dia menginginkan korban kebakaran lebih aktif untuk mengurus dokumen yang rusak ataupun hangus terbakar.

Dia menyebut pihaknya telah menyediakan pos untuk pengurusan dokumen yang dibutuhkan. Sehingga pada korban kebakaran tak perlu ke kelurahan.

"Kita harapkan warga juga proaktif. Dalam suasana seperti ini, banyak dokumen, surat-surat yang hilang," kata Anies di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

Hingga saat ini, dia menyebut baru terdapat 40 korban yang telah mendaftar ke pos yang disediakan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut petugas juga akan menggunakan sistem jemput bola kepada korban.

"Petugas kita akan berkeliling memastikan bahwa semua dokumen akan segera bisa diberikan. Krena itu yang bisa membuka pengurusan macam-macam," jelasnya.

Anies pada Selasa, 22 Januari 2019 meninjau lokasi kebakaran di Jakarta Barat. Dia langsung berkeliling meninjau lokasi pengungsian dan posko-posko yang telah disediakan mulai dari kesehatan hingga logistik.

Sebelumnya kebakaran terjadi di kawasan permukiman Tomang, Jakarta Barat. Akibat dilalap api, puluhan rumah ludes terbakar.

Baca juga:
Pemprov DKI Siapkan Hunian Sementara Korban Kebakaran Tomang
Anies Sebut Penyebab Kebakaran di Jakarta Umumnya karena Aliran Listrik
Pemukiman Warga di Tomang Terbakar Senin Dini Hari, Petugas Masih Padamkan Api
Nestapa Korban Kebakaran Tambora
Usai Tinjau Kebakaran Tambora, Sandi Usul Dibuat Kementerian Khusus Bencana
Kebakaran Ruko di Pasar Cipulir Tewaskan 2 Orang

(mdk/ded)