TMII Batasi Pengunjung Hanya 30 Persen Saat Libur Lebaran

TMII Batasi Pengunjung Hanya 30 Persen Saat Libur Lebaran
keong mas TMII. ©2012 Merdeka.com
JAKARTA | 10 Mei 2021 14:12 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membatasi jumlah pengunjung hanya sebanyak 30 persen dari total kapasitas pada libur Lebaran tahun ini.

Kepala Humas TMII, Adi Widodo, mengatakan apabila pengunjung yang hadir sudah mencapai kapasitas maksimal 30 persen maka akan dilakukan penutupan akses masuk.

"Kapasitas 30 persen, berarti 18 ribu orang dalam suatu waktu. Apabila kapasitas sudah penuh akan dilakukan penutupan akses masuk TMII berkoordinasi dengan aparat Kepolisian," kata Adi. Demikian dikutip dari Antara, Senin (10/5).

Adi Widodo melanjutkan jam operasional TMII dimulai pada pukul 06.00-18.00 WIB. Untuk antisipasi banyaknya pengunjung, Adi mengatakan pihak pengelola TMII telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan.

Selain itu, dia mengatakan bahwa akan ada petugas yang berkeliling untuk mengingatkan pengunjung mengenai protokol kesehatan saat berlibur di TMII.

Selain itu, dia mengatakan bahwa akan ada petugas yang berkeliling untuk mengingatkan pengunjung mengenai protokol kesehatan saat berlibur di TMII.

"Petugas secara reguler berkeliling untuk selalu mengingatkan prokes 3 M, bila diperlukan kita lakukan peneguran," katanya.

Adi juga mengimbau bagi pengunjung yang merasa kurang enak badan untuk segera melaporkan diri ke pos kesehatan atau petugas yang berjaga agar nanti dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis.

"Kami menyambut kedatangan masyarakat ke TMII untuk melepas rindu akan kampung halamannya dan mengimbau patuhi prokes demi keselamatan jiwa masing-masing," katanya. (mdk/lia)

Baca juga:
Bupati Bogor Izinkan Tempat Wisata Buka Saat Libur Lebaran
Kapolri Sebut Tempat Wisata di Wilayah Zona Merah Covid-19 Ditutup
Kapolri Ingatkan Daerah Zona Merah Covid-19 Tak Membuka Tempat Wisata
Sambut Libur Lebaran, 2.000 Karyawan Ancol Telah Divaksinasi Covid-19
Taman Margasatwa Ragunan Tutup Saat Hari Pertama Lebaran 2021
Taman Margasatwa Ragunan Hanya Terima Pengunjung KTP DKI, Ini Cara Daftar Online

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami