Transjakarta akan Menambah Keamanan Usai Hand Sanitizer di Bus Dicuri Penumpang

Transjakarta akan Menambah Keamanan Usai Hand Sanitizer di Bus Dicuri Penumpang
Transjakarta. ©2019 Merdeka.com
JAKARTA | 22 Januari 2021 06:02 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - TransJakarta memastikan akan menambah petugas keamanan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan, khususnya saat berada di halte maupun dalam bus.

"Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (21/1).

Sebelumnya beredar rekaman video pencurian cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bus TransJakarta Mayasari (MYS 21235) rute Ragunan-Halimun (Koridor 6), Rabu (20/1) pukul 07.30 WIB.

Selain itu, kata Izzul, pihaknya mengajak masyarakat, khususnya pelanggan TransJakarta untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Karena dengan ini, semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan TransJakarta," katanya.

Izzul menjelaskan peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di bus tersebut.

"Fasilitas unggulan ini bermanfaat untuk memantau maupun mengawasi setiap tindakan demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan TransJakarta," ucapnya.

Izzul juga membenarkan TransJakarta memang menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai komitmen dalam implementasi protokol kesehatan, di samping ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.

Kendati akan melakukan berbagai upaya antisipatif terhadap pencurian fasilitas, Izzul mengatakan bahwa TransJakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

"Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Izzul. (mdk/gil)

Baca juga:
Proyek Terowongan Istiqlal-Katedral, Transjakarta Sediakan Bus Khusus dan Ubah Rute
Proyek Pembangunan Skybridge CSW Sepi Aktivitas
Pembongkaran Halte Transjakarta BI untuk Proyek MRT Fase 2
Lion Air, Citilink dan Garuda Indonesia Paling Banyak Dikomplain di 2020
Halte Bus Transjakarta Tosari Lama yang Terbengkalai
TransJakarta Persilakan Operator Memilih Pabrikan Bus Listrik Terbaik

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami