Transjakarta Rute Stasiun Manggarai-UI Depok Kembali Beroperasi Normal Mulai Hari Ini

Transjakarta Rute Stasiun Manggarai-UI Depok Kembali Beroperasi Normal Mulai Hari Ini
Bus Transjakarta. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori
JAKARTA | 18 Oktober 2021 08:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan layanan untuk rute Stasiun Manggarai - UI Depok (4B). Sebelumnya rute ini hanya dioperasikan sampai Stasiun Pasar Minggu untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran virus Covid-19.

"Penyesuaian ini efektif berlaku mulai hari ini, Senin (18/10/2021)," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta) Angelina Betris dalam keterangan tertulis, Senin (18/10).

Betris menyatakan nantinya masyarakat dapat kembali menikmati layanan tersebut hingga ke titik pemberhentian ujung ataupun ke lokasi tujuan. Kata dia, rute tersebut dapat melayani pelanggan pada hari kerja.

"Mulai pukul 05.00-21.30 WIB setiap hari Senin - Jumat," ucapnya.

Selain itu, Betris juga meminta agar para pengguna Transjakarta dapat mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan.

"Pastikan untuk selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas hanya untuk keperluan penting saja," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, situasi Covid-19 di Ibu Kota terus membaik. Meski dalam dua hari terakhir, Jakarta mencatat penambahan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia.

"Jakarta sejauh ini terus menurun, hari ini 124 (kasus Covid-19). Jadi situasinya terus membaik," katanya, Minggu (17/10/2021).

Politikus Gerindra ini menjelaskan keterpakaian tempat tidur isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 hanya 364 atau 7 persen. Sementara itu, keterpakaian tempat tidur di ruang ICU sebanyak 151 atau setara 16 persen.

Di saat bersamaan, vaksinasi Covid-19 terus meningkat. Riza menyebut, kini vaksinasi dosis satu di Jakarta sudah menyasar 10.745.792 orang, sedangkan dosis kedua mencapai 8.115.395 orang.

Reporter: Ika Defianti/Liputan6.com.

(mdk/yan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami