Trotoar Tengah Jalan di Kalimalang Segera Dibongkar

JAKARTA » MALANG | 20 September 2019 15:33 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Trotoar di sekitar Jalan Kalimalang, Jakarta Timur yang membentang di tengah jalan segera dibongkar. Trotoar tersebut bekas proyek Tol Becakayu.

Pembongkaran telah dikoordinasikan dengan pengelola jalan tol. Demikian disampaikan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Jumat (20/9).

"Trotoar itu saya sudah rapatkan dengan pengelola jalan tol Becakayu, intinya mereka setuju membongkar. Jadi saya perintahkan, pokoknya harus dibongkar sesuai dengan kaidah-kaidah. Harus ruas jalan diperlebar kemudian trotoar ada di samping sebelah kiri jalan," jelasnya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hari mengatakan, alasan pengelola membuat trotoar di tengah jalan untuk membuat taman. Tapi menurutnya taman tak mungkin dibuat di separuh bagian jalan.

Hari mengatakan, harus ada pembuatan trase jalan, prosesi lajur, baru kemudian dibongkar. Selanjutnya trotoar di sisi jalan akan dibangun lagi.

"Jadi mereka desainnya itu minta ke kami," ujarnya.

Pembongkaran ini disepakati setelah Dinas Bina Marga rapat dengan pihak Kementerian PUPR dan pengelola jalan tol Becakayu. Hari mengatakan pembongkaran akan dilakukan secepatnya.

"Mungkin bisa minggu ini, minggu depan. Saya minta secepatnya dibongkar karena itu memang sudah mengganggu pengguna jalan maupun keamanan yang memakai jalur itu," tutupnya.

Baca juga:
Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang akan Disulap jadi Taman
Melirik PKL yang Menjamur di Trotoar Tanah Abang
VIDEO: Begini Penampakan Trotoar yang Berada di Tengah Jalan Kalimalang
Cerita Pemotor soal Trotoar di Jl Kalimalang yang Mengganggu dan Bikin Celaka
Nestapa Pedagang Nasi Kapau Tetap Berjualan di Tengah Proyek Pelebaran Trotoar
Menteri Basuki: Trotoar Tak Boleh Dipakai PKL, Termasuk di Tanah Abang
Bahas Trotoar di Tengah Jl Kalimalang, Dinas Bina Marga dan Kemen PUPR Bakal Bertemu

(mdk/lia)