Ular Sanca Ditemukan di Atap Rumah Warga Cengkareng

Ular Sanca Ditemukan di Atap Rumah Warga Cengkareng
JAKARTA | 27 Desember 2019 21:32 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Seekor ular sanca sepanjang tiga meter muncul di permukiman warga Jalan Kampung Kalimati RT 12 RW 03 Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (27/12) pagi. Penemuan ular itu langsung dilaporkan warga ke Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, petugas langsung tiba di tempat kejadian perkara pukul 10.03 WIB," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Eko Sumarno di Jakarta.

Eko mengatakan, ular sanca tersebut ditemukan petugas di atas atap rumah warga, kemudian berhasil diamankan dalam waktu hampir satu jam. Rencananya ular tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta.

"Selanjutnya akan diserahkan ke BKSDA Tegal Alur," kata Eko.

Sebelumnya, warga Jakarta Barat digegerkan dengan temuan seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter muncul di Kompleks Pemadam Joglo, Kembangan Jakarta Barat, Kamis (26/12) sore. Bahkan, seekor ular kobra berukuran satu meter lebih dulu ditemukan di balik kasur di kamar salah satu rumah di Komplek Pemadam Joglo, Senin (23/12). (mdk/gil)

Baca juga:
Inilah 8 Tempat Persembunyian Ular Yang Jarang Disadari, Waspadalah!
VIDEO: MTSN 23 Jakarta Tak Libur Pasca Temuan Ular Sanca, Siswa Diminta Waspada
Renovasi MTSN 23 Pejaten Timur, Tukang Bangunan Temukan Ular Sanca 2 Meter
Ular Sanca 2 Meter Bikin Geger Warga Palmerah
Puluhan Ular Kobra Masuk Perumahan Warga di Jember

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5