Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Gubernur Anies Boyong 4.000 PNS DKI Pakai 75 Bus

JAKARTA | 14 Agustus 2019 15:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta menyediakan bus di berbagai titik keberangkatan untuk para pegawai negeri sipil yang ikut serta merayakan upacara HUT ke-74 RI di Pulau Maju atau Pulau D Reklamasi, Jakarta Utara.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi menyatakan, sebanyak 4.000 pegawai yang akan ikut serta dalam pelaksanaan upacara.

"Kita akan fasilitasi bus Jakarta sekitar 75 bus dengan 12 keberangkatan," kata Mawardi saat dihubungi, Rabu (14/8).

Dia menuturkan 12 titik keberangkatan tersebut yakni Balaikota, Dinas Teknis Jatibaru, Dinas Teknis Abdul Muis, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP), dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Mawardi menyebut tidak ada perbedaan alur pelaksanaan upacara dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Perbedaannya hanya dari segi tempat saja. Tata cara dan pelaksanaannya sama seperti sebelumnya," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. Ingub tersebut ditandatangani oleh Anies pada Senin, 12 Agustus 2019.

Dalam Ingub tersebut dituliskan pelaksanaan HUT ke-74 RI dilaksanakan di kawasan Pantai Maju atau Pulau D reklamasi. Anies pun menginstruksikan agar pegawai Pemprov DKI Jakarta dapat mengikuti upacara pada 17 Agustus 2019.

Sedangkan bupati dan walikota diperintahkan untuk menyelenggarakan upacara 17 Agustus di kantor masing-masing.

"Pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, tempat Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," kutipan Ingub, Selasa (13/8).

Selanjutnya dalam Ingub tersebut juga bertuliskan bahwa akan disediakan mobil untuk menuju lokasi upacara untuk peserta upacara dan paling lambat pukul 05.30 WIB.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

(mdk/noe)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com