Update Senin 25 Mei 2020: Pasien Positif Corona di Jakarta 6.628 Orang

Update Senin 25 Mei 2020: Pasien Positif Corona di Jakarta 6.628 Orang
JAKARTA | 25 Mei 2020 13:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta terus mengalami kenaikan. Saat ini jumlah tersebut mencapai 6.628 kasus dan data tersebut berdasarkan website corona.jakarta.go.id yang diakses Liputan6.com pukul 13.30 WIB.

Dalam website tersebut juga dituliskan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.648 orang, meninggal 506 orang, yang masih mendapatkan perawatan 2.044 orang dan isolasi mandiri ada 2.430 orang.

Selain itu, jumlah yang masih menunggu hasil sebanyak 1.792 kasus. Kemudian sebanyak 4.916 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan 441 belum diketahui.

Sedangkan terdapat 1.271 pasien diketahui positif di luar Jakarta. Ribuan kasus tersebut tersebar di lima kota administrasi di Jakarta. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, terdapat 13 rumah sakit yang telah ditetapkan sebagai rujukan dalam penanganan pasien corona atau Covid-19.

Dia menyatakan delapan dari 13 rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut ditetapkan melalui surat keputusan dari Menteri Kesehatan (Menkes).

"Yang ditunjuk melalui Keputusan Gubernur ada lima RS," ujar Ani di Jakarta, Rabu (29/4).

Untuk rumah sakit yang ditetapkan oleh Menkes yakni di antaranya RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara, RSUP Persahabatan dan RSU Bhayangkara Jakarta Timur, RSPAD Gatot Soebroto serta RSAL Mintohardjo Jakarta Pusat. Lalu ada pula RSUP Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Kemudian ada lima rumah sakit yang ditetapkan melalui Kepgub Nomor 378 Tahun 2020 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Covid-19.

Yaitu RSKD Duren Sawit, RSUD Tarakan dan RSU Pertamina Jaya. Lalu ada RS Pelni dan RSUD Koja. (mdk/bal)

Baca juga:
Bagaimana Nasib Tenaga Medis Corona di RS Swasta?
Hingga Lebaran di Tengah Pandemi, Sudah 4.439 Warga di DKI Positif Covid-19
Industri Kontruksi dan Jasa Konsultan Diprediksi Mati Suri Tahun Ini
Selama Enam Jam Berhadapan dengan Virus Corona, Petugas Lab Tahan Tak Makan dan Minum
Polda Jabar Sekat Arus Lalin, Halau Pemudik Balik ke Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5