Usai Pembakaran Polsek Ciracas, Anies Evaluasi Pengelolaan Parkir di Jakarta

JAKARTA | 12 Desember 2018 12:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memanggil Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Parkir terkait aksi pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (12/12) dini hari. Pasalnya aksi tersebut ditengarai kasus pengeroyokan anggota TNI oleh sejumlah juru parkir di kawasan Cibubur dan ditangani Polsek Ciracas.

"Saya akan panggil khusus, UPT parkir, untuk kita bisa menertibkan perparkiran, agar tidak muncul problem," katanya di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Terlepas dari insiden pembakaran dan aksi jotos di lahan perparkiran, dia mengimbau, warga Jakarta bisa semakin dewasa dan tenang. Dengan kesadaran diri warga yang matang, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, potensi naik pitam di jalan raya bisa diredam.

"Apa pun yang terjadi di lapangan itu diperlukan kedewasaan, karena itu kita berharap di Jakarta ini, apapun masalahnya dihadapi dengan tenang dan baik," jelasnya.

Lebih jauh, Anies menyerahkan proses hukum kepada pihak berwajib. Dia percaya akan ada investigasi mendalam hingga menuntaskan insiden di wilayah Ciracas ini.

"Saya percayakan kepada aparat keamanan penegak hukum, untuk melakukan investigasi, menuntaskan persoalan ini, kami di sisi pemprov melakukan hal yang sifatnya terkait dengan ketertiban bagi masyarakat," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Polsek Ciracas Dipasangi Garis Polisi, Pintu-Pintu Bolong & Kaca-Kaca Pecah
Polsek Ciracas Dirusak & Dibakar, Jokowi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku
Petugas Melihat Kondisi kendaraan yang Rusak di Polsek Ciracas
Usai Perusakan Polsek Ciracas, Polisi Tangkap Satu Pengeroyok Anggota TNI di Cibubur
Polsek Ciracas Dirusak & Dibakar karena Massa Tak Puas Jawaban Kapolres Jaktim
Pembakaran Polsek, Kapolsek Ciracas Terluka Hingga Dirawat di Rumah Sakit

(mdk/fik)