Video Petugas Ngotot Makan di Tempat Saat PSBB, Ini Penjelasan Camat Kebayoran Baru

Video Petugas Ngotot Makan di Tempat Saat PSBB, Ini Penjelasan Camat Kebayoran Baru
JAKARTA | 19 September 2020 08:08 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Sebuah video yang menunjukkan arogansi seorang pria mendadak viral di jagad maya karena memaksa ingin makan di tempat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peristiwa tersebut berlokasi di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono, membenarkan adanya kejadian itu. Tomy menyebut pria dalam video itu merupakan anggota Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat (FKDM), dan telah diberikan teguran lisan.

Namun, tidak hanya teguran lisan. Tomy menambahkan, pihak kelurahan nantinya akan melakukan evaluasi terhadap pria tersebut. Jika dari hasil evaluasi ditemukan pelanggaran sanksi yang akan diberikan adalah pencopotan keanggotaan FKDM.

"Ya nanti akan dievaluasi, kan ada masa kerjanya juga nanti dievaluasi karena sudah melanggar tata tertibnya, melanggar etikanya. (Bentuk sanksinya) ya otomatis dikeluarin dari keanggotaan FKDM," kata Tomy saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (19/9).

Tomy menjelaskan, pihaknya akan terus mengingatkan seluruh jajaran dan anggota organisasi masyarakat turut serta membantu penertiban pelaksanaan PSBB jilid II dengan cara humanis. Namun, kata dia, saat melakukan pengawasan turut memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Memang FKDM itu organisasi masyarakat yang dibina oleh pemerintah daerah cuma memang kalau dia buat kejadian kayak kemarin ya otomatis itu ya mungkin ada beberapa faktornya mungkin saat kemarin itu dia lapar, dia mau makan, enggak tahan sedangkan sekarang kan enggak boleh makan di tempat memang kenyataannya dia enggak makan di tempat," kata dia.

Setelah sempat menunjukkan arogansi karena ingin makan di tempat, pria tersebut kemudian meminta maaf di lokasi yang sama. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami