Video Viral Honorer Disuruh Masuk Got, Lurah Jelambar Terancam Dipecat

JAKARTA | 14 Desember 2019 21:08 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Lurah Jelambar, Agung Triatmojo terancam dicopot dari jabatannya terkait video viral Pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Saat ini, Agung telah dimintai keterangan.

"Apabila hasil BAP disimpulkan bahwa dugaan terhadap indisipliner atasan langsung akan menjatuhkan hukuman disiplin dari ringan sampai dengan berat dengan pembebasan jabatan Lurahnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/12).

Hasil pemeriksaan diserahkan ke atasan langsung sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang Hukum Disiplin PNS.

1 dari 1 halaman

Viral di Medsos

Sebelumnya, Viral beredar video Pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jelambar, Jakarta Barat.

Seluruh pihak yang terlibat pun telah diperiksa. Termasuk salah satunya adalah Lurah Jelambar, Agung Triatmojo

"Seluruh Panitia dan dan Lurah selaku kepala unitnya diperiksa Tim Gabungan Inspektorat dan BKD, tingkat provinsi hingga Jakarta Barat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir. (mdk/eko)

Baca juga:
Golkar Sebut Lurah Jelambar Sok Berkuasa Soal Honorer Disuruh Masuk Got
PDIP akan Investigasi Soal Honorer Disuruh Masuk Got
Petugas PPSU Ini Sebut Berendam di Got Merupakan Kegiatan Keakraban
Petugas PPSU Jelambar Sebut Masuk Got Bukan Syarat Perpanjangan Kontrak

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.