Video Viral Pengemudi Bertelanjang Dada Pukul Transjakarta Saat Terobos Busway

JAKARTA | 11 September 2019 16:47 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sebuah video diunggah akun Twitter @jajangridwan19 viral di media sosial. Video berdurasi 46 detik itu merekam pengemudi mobil berwarna merah dengan pelat A 1099 ZG nekat menerobos jalur Transjakarta.

Padahal, tak tampak kemacetan di jalur arteri. Di belakang mobil itu, menyusul Transjakarta. Meski melakukan kesalahan, pengemudi mobil tiba-tiba saja memberhentikan laju kendaraannya.

Dalam keadaan bertelanjang dada, pengemudi kemudian keluar dari mobil. Dia menunjuk ke arah bus kemudian memukul bagian depan. Suaranya tidak terekam jelas. Setelah memukul, pria itu kembali masuk ke dalam mobil.

"Ada yang pengen terkenal. Masuk jalur busway, nonjok bus Transjakarta. Petungtang petengteng pakai 'jaket kulit'. Dia yang salah, dia yang ngomel," keterangan dalam cuitan tersebut.

Sayangnya, pemilik akun twitter tersebut tidak menyertakan atau menuliskan waktu serta lokasi peristiwa tersebut terjadi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, mengatakan pihaknya belum mengetahui perihal tersebut. Namun, seseorang yang nekat menerobos jalur transjakarta diancam pidana dua bulan kurungan penjara atau denda Rp500.000.

"Masuk ke Transjakarta artinya melanggar peraturan lalu lintas. Itu melanggar Pasal 287 Ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman pidana kurungan dua bulan atau denda paling Rp500.000," kata Nasir saat dikonfirmasi.

Baca juga:
Bus Transjakarta Ringsek Tabrak Separator di Jakbar, Lalin Macet
Tiga Bus Listrik Transjakarta Diuji Coba Keliling Ibu Kota
Tingkatkan Penindakan e-TLE, Polda Metro Pasang CCTV di Jalur Transjakarta
Warga DKI yang Curhat soal Pelayanan Transjakarta Dapat Penghargaan
Ganjil Genap Diperluas, Transjakarta Siapkan 48 Rute dan Tambah Jumlah Bus
Respons Pihak Transjakarta atas Curhatan Warga DKI
Bus Transjakarta Gratis Kini Beroperasi di Area Stadion GBK

(mdk/lia)