Viral Netizen Unggah Bakar Alquran, Polisi Turun Tangan

Viral Netizen Unggah Bakar Alquran, Polisi Turun Tangan
Alquran. shutterstock/nuttakit
JAKARTA | 23 Mei 2021 16:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Aksi seorang wanita yang diduga membakar Al-Qur'an dan melakukan penghinaan terhadap Sang Pencipta viral di media sosial. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kabar itu diviralkan oleh salah satu akun media sosial. Pemilik akun melampirkan sosok wanita yang diduga sebagai pelakunya berdomisili di Kebayoran Lama.

Terkait Hal itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah menerangkan, pihaknya saat ini sedang mengusut kasus tersebut.

"Sedang dalam penyelidikan," kata dia dalam keterangannya, Minggu (23/5/2021).

Azis menerangkan, Identitas di media sosial yang diduga sebagai pelaku pembakaran Al-Quran sudah dimintai keterangan sebagai saksi. Sejauh ini, diketahui nama yang bersangkutan dicatut oleh orang lain.

"Atas nama akun sudah diperiksa tapi namanya dipakai orang," ucap dia.

Kabar pembakaran Al-Quran itu disebarkan oleh salah satu akun di media sosial instagram.

Dia membagikan tangkapan layar @farhanah_s*n*oso_2425 yang memperlihatkan Al-Quran dalam kondisi yang sudah setengah terbakar. Tak cuma itu, dalam foto tersebut juga ada kata-kata tak senonoh.

Selain itu, pemilik akun tersebut juga membagikan tangkapan layar lain yang menampilkan kotoran yang disebutkan wujud Sang Pencipta. Postingan ini pun mengundang perhatian netizen. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami