Viral Pasar Tanah Abang Macet Parah, Kemenkes: Pandemi Belum Usai

Viral Pasar Tanah Abang Macet Parah, Kemenkes: Pandemi Belum Usai
Suasana Tanah Abang di Hari Sabtu 12 Maret Lalu. ©2022 Instagram/infojkt
JAKARTA | 13 Maret 2022 09:52 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Pasar Tanah Abang yang terletak di DKI Jakarta mulai ramai pengunjung. Terlebih pada akhir pekan, Sabtu 12 Maret 2022.

Instagram @jktinfo memperlihatkan situasi pusat grosir tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu mulai diramaikan pengunjung. Bahkan, penumpang di stasiun KRL Tanah Abang membeludak.

Menanggapi situasi tersebut, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi mengingatkan masyarakat soal penularan Covid-19. Dia menegaskan, saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita tahu pandemi belum usai," katanya kepada merdeka.com, Minggu (13/3).

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan ini meminta masyarakat tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Masyarakat harus melindungi diri dan tidak menjadi sumber penularan Covid-19 bagi orang lain.

"Tentunya kita harus tetap waspada menjaga diri kita dan jangan sampai kita menjadi sumber penularan kepada orang sekitar kita," ujarnya.

Nadia menekankan seluruh masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di mana pun berada. Protokol kesehatan merupakan kunci menyelamatkan diri dari penularan Covid-19.

Dia juga meminta Satuan Tugas Protokol Kesehatan yang sudah dibentuk aktif mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita berharap satgas prokes tetap aktif mengimbau dan menerapkan prokes termasuk di pusat perbelanjaan," ucapnya.

(mdk/rhm)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini