Wagub DKI Bantah Kabar Anies Baswedan Dirawat di RS

Wagub DKI Bantah Kabar Anies Baswedan Dirawat di RS
Gubernur DKI Anies Baswedan bersepeda bareng Wagub DKI Riza Patria. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 4 Oktober 2020 14:37 Reporter : Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menepis isu yang mengabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Royal Sunter, Jakarta Utara.

Kabar mengenai kondisi kesehatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan viral di media sosial setelah disebarluaskan lewat pesan berantai, Jumat (2/10).

Saat ditemui wartawan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat hari ini, Minggu (4/10), Riza Patria menegaskan bahwa pesan berantai yang mengabarkan Anies sedang dirawat di RS Royal Sunter itu tidaklah benar. Dia meminta masyarakat agar tidak percaya dengan hoaks.

"Tidak ada, saya sampai kemarin (3/10) masih komunikasi (dengan Anies). Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda. Jadi Pak Gubernur dalam keadaan sehat ya tidak benar informasi itu," ujar Riza Patria.

Dia juga mengunggah foto akun instagramnya bersama Anies pada 3 Oktober 2020. Dia mengunggah sembilan foto saat meninjau fasilitas publik di Jakarta dengan menggunakan sepeda, serta 1 foto masa kecil Anies Baswedan yang sedang naik sepeda.

Dalam keterangan foto yang diunggah, dia juga menegaskan bahwa foto itu diambil pada tanggal 2 Oktober 2020, tepat di mana hoaks tersebut viral di sosial media.

"Yang di atas itu kegiatan kemarin sore (2/10). Dengan sepeda, kami bersama jajaran meninjau beberapa fasilitas publik di sepanjang jalan M. H. thamrin," kata Ariza dikutip dari akun instagramnya @bangariza.

(mdk/noe)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami