Wagub DKI Minta Warga Aktif Laporkan Kondisi Kesehatan

Wagub DKI Minta Warga Aktif Laporkan Kondisi Kesehatan
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 31 Juli 2021 06:00 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui, sulit bagi pemerintah melakukan penelusuran, penanganan, dan pengawasan terhadap pasien Covid-19 di lingkungan permukiman. Karenanya, keterbukaan dan partisipasi aktif warga juga sangat diperlukan.

"Kalau di rumah masing-masing itu lebih sulit kami melakukan pengawasan sekalipun kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas, RT, Satgas dan anggota keluarga," ujar dia kepada wartawan, Jumat (30/7).

Dia mengingatkan masyarakat akan bahaya menyembunyikan kondisi kesehatan bila terjangkit Covid-19. Karena bisa berdampak bagi orang lain.

"Itu sangat tergantung dengan orang tersebut. Kalau orangnya tidak aktif, menyembunyikan kondisi keadaannya, itu sangat berbahaya. Jadi kami minta perlu ada keterbukaan transparansi setiap warga yang terpapar virus corona untuk melaporkan apa adanya situasi, kondisinya," terang dia.

Dia pun memastikan pelayanan prima di fasilitas-fasilitas perawatan pasien Covid yang disiapkan Pemprov. Karena berbagai hal yang diperlukan untuk perawatan Covid sudah tersedia.

"Kami sudah siapkan berbagai fasilitas dukungan, obat lain-lain, vitamin bahkan ada perawat bidan dokter, yang memastikan kesehatan, keselamatan warga lebih terjamin," tandas dia. (mdk/ded)

Baca juga:
Blusukan Malam di Bogor, Mulyadi Gerindra Borong Semua Dagangan PKL
Disentil Luhut, Pemda DIY Berupaya Tambah Kapasitas Bed Untuk Pasien Covid-19
Belum Terlihat Sumbangsih, Elektabilitas Partai Anjlok di Masa Pandemi Covid-19
Permintaan Stimulus Pengusaha Bangkitkan Sektor Properti di Tengah Pandemi
BOR RS Covid-19 di Jabar Turun, Ridwan Kamil Usulkan PPKM Mikro
Puan: Jangan Dipersulit dan Jangan Diperumit, Mari Bersama-sama Turun Tangan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami