Wagub DKI Riza Patria Ajak Dewan Kota Turut Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

Wagub DKI Riza Patria Ajak Dewan Kota Turut Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19
JAKARTA | 10 Juli 2020 08:30 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengajak anggota Dewan Kota dan Kabupaten atau kota turut mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan Covid-19. Riza menilai, anggota dewan memiliki peran strategis sebagai perwakilan tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Ini disampaikan Riza saat menghadiri acara Silaturahmi dan Tasyakuran Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta masa bakti 2019-2024 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis (9/7) malam.

“Dewan kota atau kabupaten memiliki tugas untuk senantiasa mengimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan, khususnya Gerakan 3M di tengah masyarakat, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ujarnya.

Anggota dewan kota atau kabupaten juga disebut dapat berpartisipasi dan menggerakkan segala potensi yang ada di lingkungan masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Riza kemudian meminta para anggota dewan senantiasa bersinergi dan menjadi mitra yang baik dalam memberikan masukan atau aspirasi dari masyarakat kepada para Walikota atau Bupati Administrasi. Dengan begitu, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat bisa terwujud.

“Dengan figur ketokohan dan pengalaman yang dimiliki para anggota Dewan kota atau kabupaten, saya yakin kemampuan Anda semua untuk melaksanakan tugas dengan baik secara terukur dan profesional,” sambungnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Gugus Tugas Nasional, kasus Covid-19 di DKI Jakarta sudah mencapai angka 13.488. Terjadi penambahan sebanyak 284 kasus baru Covid-19 kemarin.

Posisi Jakarta berada di bawah Jawa Barat dan Jawa Timur. Jawa Barat melaporkan penambahan kasus baru sebanyak 962, sehingga total keseluruhan kasus menjadi 4.843.

Sedangkan Jawa Timur melaporkan temuan 517 kasus baru Covid-19. Sehingga total keseluruhan kasus menjadi 15.484. (mdk/ded)

Baca juga:
Anies Sebut Penanggulangan Banjir DKI Tahun 2020 Butuh Dukungan Fiskal
Wagub DKI Riza Patria Temui Bappenas Bahas Percepat Penanganan Banjir
KPK Minta Perspektif Pemprov DKI & Pemerintah Harus Sama Soal Bansos Covid-19
Pemprov DKI: Sanksi Pelanggaran Kantong Plastik Sekali Pakai Bukan untuk Konsumen
Melihat Lebih Dekat Proyek Reklamasi Ancol
Pemprov DKI Kaji Protokol Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi Covid-19

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami