Wagub DKI Sebut 4 Syarat Ini Harus Dipenuhi Jakarta untuk Terapkan New Normal

Wagub DKI Sebut 4 Syarat Ini Harus Dipenuhi Jakarta untuk Terapkan New Normal
JAKARTA | 31 Mei 2020 23:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan ada empat syarat yang harus dipenuhi agar Jakarta mendapatkan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemprov DKI Jakarta tengah melaksanakan PSBB tahap tiga hingga 4 Juni 2020 mendatang. PSBB pertama kali dimulai 10 April 2020.

"Setidaknya ada empat syarat untuk dibuka masa transisi atau kenormalan baru. Pertama angka R naught-nya (R0)atau angka reproduksi nya di bawah satu. Jakarta sudah 0,98 kita berharap turun lagi," kata Riza di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (31/5).

Kemudian kata dia, adanya penurunan kurva dari jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19, meninggal dunia, pasien dalam pengawasan (PDP), dan orang dalam pemantauan (ODP).

Selanjutnya yakni adanya dukungan sarana dan prasarana untuk menunjang tatanan baru atau new normal di masyarakat.

"Alhamdulillah dukungan dari warga DKI Jakarta, baik," ucapnya.

Kemudian Riza juga menyebut adanya dukungan sumber daya manusia (SDM) baik itu dokter, perawatan dan semua stakeholder yang ada.

"Dan tidak kalah penting kesiapan dari kita semua, dari warga harus disiplin dan taat. Ini justru yang jadi kunci keberhasilan PSBB adalah ketaatan, kedisiplinan," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5