Wagub DKI Sebut Angka Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Tertinggi Capai 90 Persen

Wagub DKI Sebut Angka Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Tertinggi Capai 90 Persen
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia
JAKARTA | 17 Februari 2021 16:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan. Ariza menyebut vaksinasi di Jakarta berjalan lancar.

"Kami ingin lihat proses pelaksanaan vaksinasi, alhamdulillah tadi kami lihat berproses dengan baik. Tidak hanya pelaksanaan vaksin yang baik, juga tak ada efek sampingan," kata Ariza di Jakarta Selatan, Rabu (17/2).

Sejauh ini, katanya, progres vaksinasi dosis pertama sudah mendekati 90 persen. Sementara penyuntikan tahap kedua sudah 45 persen.

Ariza juga menyampaikan secara umum penanganan kasus Covid-19 di Jakarta baik. Ia mengambil contoh angka kesembuhan yang tinggi dan angka kematian yang terus menurun.

"Alhamdulillah sejauh ini kami Pemprov, pelayanan kesehatan kami baik terkait pengendalian Covid sekalipun memang Jakarta masih cukup tinggi angka penyebaran, tapi juga dilihat fakta dan data angka kesembuhan tertinggi, mungkin di Indonesia sampai 90 persen," ucapnya.

Politikus Gerindra itu memastikan, pelaksanaan vaksinasi di Jakarta sesuai dengan protokol kesehatan. Dia menyebut akan selalu mengecek langsung Untuk memastikan penerapan prokes ketat.

"Pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi alhamdulillah ini saya gambaran kita keliling beberapa tempat, Pak Gubernur juga sudah keliling di banyak RS, saya juga ikut melakukan kunjungan, memberikan dukungan, motivasi dialog, bagaimana mencarikan solusi atas masalah masalah hambatan yang ada," katanya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
Update 16 Februari: 936 WNA Positif Covid-19 di Indonesia, 808 Telah Sembuh
Laporan Hari Ini, 2.082 Warga DKI Sembuh dari Covid-19
Tingkat Kesembuhan Pasien di RS Wongsonegoro Semarang Meningkat 50 Persen
15 Februari 2021: 932 WNA Positif Covid-19, 806 Telah Sembuh
14 Desember: Pasien Sembuh di DKI Bertambah 4.349, Total Menjadi 293.538 orang
Per 14 Februari, Total 7.223 Pasien di RSKI Pulau Galang & 4.647 di Antaranya Sembuh

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami