Wagub DKI Sebut Tempat Terbaik Liburan Panjang Ada di Rumah

Wagub DKI Sebut Tempat Terbaik Liburan Panjang Ada di Rumah
JAKARTA | 22 Oktober 2020 15:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tempat terbaik untuk mengisi libur panjang pekan depan yaitu di rumah. Sebab saat ini DKI Jakarta masih melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

Dia menyebut biasanya masyarakat Jakarta menghabiskan waktu libur panjang di sejumlah kota terdekat. Mulai dari Bogor, Anyer, hingga Bandung.

"Mungkin tempat yang terbaik dalam masa pelonggaran seperti yang disampaikan Bapak Gubernur, juga saya sampaikan berkali-kali, tempat terbaik selama masa pelonggaran tetap berada di rumah," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Politikus Gerindra tersebut menjelaskan untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19 yaitu dengan melakukan kegiatan di rumah. Kegiatan di luar rumah menurut Riza hanya dapat dilakukan bila ada keperluan mendesak.

"Kecuali penting (aktivitas di luar rumah). Kedua melakukan protokol kesehatan Covid-19, ketiga yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan, potensi risiko penularan Covid-19 saat cuti dan libur panjang Oktober 2020.

Hal ini melihat pembelajaran data Covid-19 pada momen libur akhir Juli dan Agustus serta September 2020 termasuk yang tertinggi selama 7 bulan terakhir.

"Ketika kasus-kasus positif Covid-19 meningkat, pasien di rumah sakit bertambah. Maka, secara paralel data yang kami terima, angka kematian dokter pun bertambah," ujar Doni saat dialog di Media Center Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (21/10).

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami