Wagub Sandi sebut Pergub UPT rumah DP nol rupiah sudah diteken Anies

JAKARTA | 17 April 2018 13:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menandatangani salah satu Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur program rumah rumah dengan down payment (DP) 0 persen.

"Pergub untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) alhamdulillah sudah ditandatangani pak Gubernur. Sekarang kami akan mengisi sumber daya manusianya," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/4).

Sandi mengatakan, rencananya dalam waktu dekat gubernur DKI juga segera merampungkan Pergub lainnya yang berisi konsep pembiayaan.

"Insya Allah penjualannya April atau awal bulan Mei," ujar dia.

Sandi berharap, dengan terbitnya pergub tersebut, program rumah DP 0 rupiah bisa langsung dijalankan. Sehingga warga Jakarta akan memiliki hunian layak dan memiliki rumah sendiri.

"Sudah langsung bisa diproses. Ini merupakan awal dari sebuah lembaran baru untuk hunian terjangkau yang nanti insya Allah akan jadi menjawab harapan masyarakat Jakarta untuk miliki rumahnya sendiri," ungkap dia kemarin, (16/4/2018)

Pemprov DKI Jakarta menargetkan 250 ribu unit rumah susun yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Sandiaga minta warga laporkan calo rumah DP Rp 0
Akhir April, rumah Dp Rp 0 sudah bisa dipesan
Besok, Pergub DP 0 Persen terbit
Ditanya kelanjutan DP Rp 0, Anies persilakan tanya Kadis Perumahan
Tak bisa nikmati rumah DP RP 0, warga DKI bergaji Rp 4 juta dijanjikan rusunawa
Pembahasan RPJMD, DPRD DKI pertanyakan realisasi 250 ribu unit rumah DP Rp 0

(mdk/bal)