Wagub Sentil Viral Para Pesepeda di JLNT Antasari: Hargai & Patuhi Aturan yang Ada

Wagub Sentil Viral Para Pesepeda di JLNT Antasari: Hargai & Patuhi Aturan yang Ada
JLNT Antasari. ©2019 Merdeka.com
JAKARTA | 31 Juli 2021 12:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat menaati aturan mengenai jalanan mana saja yang dapat digunakan untuk para pesepeda.

Menurut dia, jalan layang non-tol (JLNT) Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan bukan salah satu jalan yang dapat digunakan untuk pesepeda.

"Kami minta para pesepeda berhati-hati dan harus memahami jalan-jalan mana yang diperkenankan mana yang tidak dengan maksud memastikan keselamatan pesepeda itu sendiri dan pengguna jalan lainnya," kata Riza saat diskusi virtual, Sabtu (31/7).

Pemprov DKI pernah melakukan uji coba untuk pesepeda roadbike hanya di JLNT Kasablanka-KH Mansyur. Riza menyatakan saat ini terdapat ketentuan dalam penggunaan jalanan di Ibu Kota.

"Jadi, kami minta semua menghormati menghargai patuh dan taat pada aturan yang sudah ada. Tentu kami memberikan kesempatan bagi pesepeda di jalan yang telah diatur," jelas dia.

Sebelumnya, seorang pengendara mobil merekam kegiatan rombongan pesepeda di jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Rekaman video itu pun dibagikan ke media sosial.

Terlihat, rombongan orang mengenakan Jersey sepeda roadbike dan helm. Mereka membuat dua barisan terus mengayuh sepedanya di lajur kiri.

Rekaman video berdurasi singkat itu diunggah salah satu akun instagram. Ia menyertakan keterangan, momen kegiatan sepeda diabadikan pada Sabtu (31/7) pagi.

"Sejumlah pesepeda melewati JLNT Antasari, Jaksel pagi tadi, Sabtu 31/7/2021, sekira pukul 06.42 Wib," seperti dilihat Liputan6.com dari akun @jakarta.terkini.

Reporter: Ika Defianti
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Kata Polisi Soal Video Rombongan Pesepeda di JLNT Antasari Saat PPKM Level 4
Kini, Makan di Warteg Wajib Tunjukkan Surat Vaksin, Jika Tidak Makanan Dibungkus
Pemprov Papua Respons Teguran Mendagri Tito soal Penggunaan Istilah 'Lockdown'
Blusukan Malam di Bogor, Mulyadi Gerindra Borong Semua Dagangan PKL
BOR RS Covid-19 di Jabar Turun, Ridwan Kamil Usulkan PPKM Mikro
Penjelasan Polisi soal Pemasangan Bendera Putih di Pasar Tanah Abang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami