Wali Kota Jakpus Saefullah diangkat jadi Sekda DKI

Wali Kota Jakpus Saefullah diangkat jadi Sekda DKI
Ahok kenalkan ID Card baru. ©2014 Merdeka.com/saugy
JAKARTA | 10 Juli 2014 14:05 Reporter : Saugy Riyandi

Merdeka.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi telah memilih Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Keputusan tersebut setelah Ahok mendapatkan surat balasan dari Kemendagri.

"Ini kebetulan saya baru terima surat keputusan presiden untuk Sekda Pak Saefullah dari Pak Mendagri," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/7).

Ahok menegaskan pelantikan Sekda yang baru, Saefullah masih menunggu surat perintah dari Kemendagri. Namun, lanjut Ahok, pelantikan tersebut akan bisa dilakukan pada hari Senin (14/7) mendatang.

"Secepatnya saya pengen lantik, Senin. Tapi kalau besok saya lantik kan nggak bisa masih nunggu surat perintah dari mendagri," kata dia.

Kursi Sekda DKI Jakarta sudah lowong dari satu tahun yang lalu sejak ditinggal Fajar Panjaitan. Fajar mengundurkan diri karena ingin maju sebagai anggota legislatif dari PDI Perjuangan dalam Pileg 2014. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami