Wawali Jakbar Bakal Turunkan Spanduk Penolakan Pencari Suaka

JAKARTA | 15 Juli 2019 13:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen siang tadi meninjau tempat pencari suaka di bekas Gedung Kodim Jakarta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, 15 Juli 2019.

Di sana ia nampak melihat-lihat situasi di dalam sana. Sesekali ia berbicara kepada salah satu pencari suaka.

Dalam kesempatan itu, Zen juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menurunkan spanduk yang berisikan tulisan penolakan dari beberapa warga sekitar terhadap para pencari suaka di sana.

"Masih ada ya? Saya belum lihat. Nanti ya, Pak Lurah nanti turunkan spanduk," kata Zen kala ditanyakan prihal keberadaan spanduk yang masih terpampang di depan tempat relokasi para pencari suaka, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (15/7).

Pun ia telah mengintruksikan kepada jajaran di bawahnya supaya mengimbau warga yang menolak agar meredam penolakannya tersebut.

"Sudah, lurah, camat, RT-RW sudah kita imbau untuk benar-benar bisa memberikan pemahaman kepada warga untuk benar-benar bisa menerima ya saudara-saudara kita yang pada saat ini dalam kondisi kesulitan," ungkap Zen.

Imbauan kepada Warga yang Menolak

Zen juga mengimbau kepada para pihak yang melakukan penolakan supaya memiliki empati dan pengertiannya akan prinsip kemanusiaan.

"Memang kita sesama umat manusia harus saling bantu-membantu. Ini peluang kita untuk berbuat baik ya terhadap sesama," imbaunya.

Reporter: Yopi Makdori

Baca juga:
Protes Keberadaan Pencari Suaka, Walkot Minta Lurah Beri Pemahaman ke Warga
Puskesmas Kalideres Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pencari Suaka
Cerita Para Pencari Suaka, Ditolak Warga Hingga Jatah Makanan Dibatasi
Lurah Kalideres Keluhkan Pencari Suaka Membandel
Jumlah Pencari Suaka di Bekas Gedung Kodim Kalideres Mencapai 1.155
Spanduk Penolakan Bertebaran di Lokasi Penampungan Pencari Suaka di Daan Mogot

(mdk/rhm)