Wanita Bertato Bawa Sabu ke Dalam Rutan Jakarta Pusat

JAKARTA | 31 Juli 2019 11:54 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Wanita asal Bogor, Jawa Barat, berinisial HA harus berurusan dengan pihak berwajib. Dia kedapatan membawa dua bungkus plastik isi sabu seberat 10,5 gram ke dalam Rumah Negara Klas I Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Kepala Rutan Jakarta Pusat, Masjuno dalam keterangannya mengatakan, pengungkapan ini dilakukan oleh dua petugas pintu utama (P2U) Kartika dan Desti. Mereka mencurigai wanita bertato tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya, ditemukan barang bukti itu dan kami langsung mengambil langkah cepat dengan mengamankan lokasi kejadian, lingkungan dalam, serta melaporkan penemuan ini ke Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta," katanya, Rabu (31/7).

Masjuno mengatakan wanita itu masih enggan menjelaskan maksudnya membawa barang haram itu. Menurutnya, pihaknya akan segera menindaklanjuti temuan tersebut.

"Kita serius dalam memerangi peredaran narkotika, terutama yang menyasar penghuni rutan. Kami akan proses sesuai hukum yang berlaku. Ini bukti keseriusan kami dalam memberantas narkoba," tegas Masjuno.

Baca juga:
Ingin Selundupkan Sabu, Petugas Cipinang Dapat Narkoba Via Ojek Online
Petugas Cipinang yang Selundupkan Sabu juga Positif Gunakan Narkoba
Polisi Bekuk 5 Pengedar 80 Kg Ganja, 2 Orang Mahasiswa Aktif
Karutan Cipinang Surati Ditjen PAS Terkait Pemecatan Petugas Selundupkan Sabu
Coba Selundupkan Sabu, Pegawai Rutan Cipinang Diamankan
Bawa 8 Kg Sabu dari Malaysia, TKI Ilegal Ditangkap di Tanjung Balai

(mdk/did)