Waspada Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim, Hari Ini

JAKARTA | 23 November 2019 06:42 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Hari ini, warga Jakarta khususnya bagian Selatan dan Timur diimbau waspada hujan petir yang akan terjadi. Peringatan itu dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang menyebutkan pada Sabtu ini beberapa wilayah di Jakarta akan terjadi hujan disertai petir dengan durasi yang singkat.

Berdasarkan informasi yang dipantau di Jakarta, Sabtu (23/11), melalui laman BMKG, wilayah Jakarta yang berpotensi hujan disertai petir adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, di daerah Jakarta lainnya, Jakarta Barat misalnya diperkirakan cerah berawan dari pagi hingga malam dini hari dengan suhu antara 23-32 derajat Celcius.

Kemudian Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan dari pagi namun berpotensi berawan pada malam hari. Sedangkan Jakarta Utara akan didominasi cuaca cerah berawan.

Kepulauan Seribu akan didominasi dengan potensi cuaca yang berawan sejak pagi hingga dini hari dengan rata-rata suhu antara 27 derajat hingga 30 derajat Celcius.

Dengan perkiraan cuaca tersebut diimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri ketika melewati daerah tersebut, utamanya wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari yang diprediksi akan turun hujan.

Baca juga:
5 Trik Keringkan Baju di Musim Hujan, Dijamin Gak Demek
5 Cara Cegah Rumah Tak Mudah Bocor di Musim Hujan
Memantau Pembuatan Sumur Resapan di Monas
Usai Dilanda Hujan Angin, Tiga Rumah Tertimbun Longsor di Gayo Lues
Penjelasan Ilmiah Bahaya Berteduh di Bawah Pohon Saat Hujan
Ombak Raksasa Jadi Daya Tarik Fotografi Wisatawan di Pantai Spanyol

(mdk/rhm)