Waspada, Jakarta Diprediksi Hujan dan Angin Kencang Hari Ini

JAKARTA | 12 November 2019 08:33 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Curah hujan di Jakarta belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan meski sudah memasuki bulan November. Namun hari ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta akan dilanda hujan disertai angin kencang sejak siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat pada siang dan malam hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman resmi BMKG.

Wilayah Jakarta yang akan diguyur hujan meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Adapun intensitasnya ringan hingga sedang.

Sedangkan pada pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang cerah berawan di siang hari dan berawan tebal saat malam.

BMKG memprediksi suhu udara di Jakarta berkisar 24 hingga 29 derajat Celcius atau berkategori wajar serta kelembapan udara rata-rata 80 hingga 95 persen.

Sementara situasi sungai yang melintas di wilayah Jakarta diprediksi aman dari potensi banjir kiriman sebab bagian hulu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diperkirakan hanya sekali mengalami hujan di siang hari dengan intensitas ringan.

Baca juga:
Sejumlah Pohon Tumbang di Sukoharjo Akibat Hujan Es dan Angin Kencang
Bogor Dilanda Hujan Es dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang
Sejumlah Wilayah di Jakarta Diprediksi akan Alami Hujan Lokal
VIDEO: Penampakan Ratusan Ton Sampah Akibat Hujan di Jakarta dan Sekitarnya
Usai Hujan Deras, Muncul 30 Titik Genangan di Jakarta
Usai Hujan, Sampah di Pintu Air Manggarai Menumpuk
Cuitan-cuitan Lucu dan Galau Saat Jakarta Diguyur Hujan Deras

(mdk/lia)