WN Australia Ditemukan Tewas di Kamar Kos

JAKARTA | 28 Januari 2020 01:29 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Florian Kreidl, warga negara Australia ditemukan tewas di dalam kamar kos, di Jalan Karet Pedurenan nomor 40, RT 03 RW 04, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada pukul 08.00 WIB. Diduga, pria berusia 56 tahun itu meninggal dunia karena sakit.

"Hasil pemeriksaan di TKP diduga korban meninggal karena sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Senin (27/1).

Yusri mengatakan, penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh penjaga kos yang mencium bau busuk di area kamar WNA itu. Atas bau itu, penjaga kos memanggil saksi-saksi lain untuk mengecek bersama-sama.

"Saat dicek, pintu kamar terkunci dari dalam dan dibuka dengan cara tangan saksi masuk ke jendela dan membuka kunci kamar sehingga pintu berhasil di buka. Setelah pintu berhasil terbuka saksi masuk ke dalam kamar, sementara saksi 2 menunggu di luar. Saksi 1 menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia sudah membusuk, tubuhnya bengkak berwarna kehitaman. Posisi duduk di lantai, mengenakan baju berwarna biru," bebernya.

Kemudian para saksi memanggil kepolisian untuk mengusut kematiannya. Diketahui, korban tinggal di kosan tersebut pada November 2019.

"Korban itu tidak ada sanak familinya di Indonesia. Menurut para saksi, korban itu terakhir kali dilihat oleh para saksi pada Kamis 23 Januari 2020. Kasus itu saat ini masih diselidiki oleh Polsek Setiabudi," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Siswi SMP 6 Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Depan Sekolah
Duda Satu Anak Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya
Penjelasan Dokter Forensik Terkait Balita Tanpa Kepala hingga Temuan Kulit Reptil
Diculik Sopir Angkot, Siswi SMA Rejang Lebong Ditemukan Tinggal Tengkorak
Polisi Tahan 2 Tersangka Kasus Balita Tanpa Kepala di Samarinda

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.