10 Cara Mencari Pacar dengan Cepat, Mudah Dipraktikkan Para Single

10 Cara Mencari Pacar dengan Cepat, Mudah Dipraktikkan Para Single
JATENG | 23 Mei 2020 20:02 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Mencari pacar atau pasangan hidup yang tepat memang bukan suatu hal yang mudah. Tidak sedikit orang yang mengalami berbagai kendala dalam upaya mencari seseorang yang bisa dijadikan pasangan.

Mulai dari perasaan sakit hati yang belum hilang sejak hubungan masa lalu, kurangnya motivasi untuk mencari pasangan baru, hingga lingkungan sosial yang itu-itu saja sehingga sulit menemukan pasangan yang pas.

Kondisi akan semakin rumit, ketika sudah muncul tekanan dari keluarga maupun lingkungan pertemanan. Tidak jarang di lingkungan tersebut, selalu melontarkan pertanyaan kenapa masih sendiri.

Tentu saja hal ini cukup mengganggu dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi sebagian orang. Bahkan tidak jarang, pertanyaan itu menimbulkan kesalahpahaman yang akhirnya mengakibatkan retaknya hubungan baik dalam lingkungan pertemanan maupun keluarga.

Bagi orang yang mengalami hal ini, tentu saja menginginkan untuk segera mendapatkan pasangan agar tidak mendapatkan pertanyaan serupa secara terus menerus.

Meskipun tidak mudah, namun terdapat beberapa cara mencari pacar yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Cara-cara ini sedikit banyak akan membantu Anda untuk segera mendapatkan pasangan yang diinginkan.

Dilansir dari Brilio.net, berikut kami telah merangkum beberapa cara mencari pacar dengan cepat, dan mudah dipraktikkan bagi para single.

1 dari 10 halaman

Cari yang Setara

ilustrasi pasangan

©Shutterstock

Cara mencari pacar yang pertama dilakukan adalah mencari seseorang yang setara. Seperti dilansir dari Bussiness Insider, orang dinilai akan lebih mudah jatuh cinta kepada orang lain yang memiliki kesamaan nilai-nilai.

Semakin banyak kemiripan dalam berbagai hal, seperti kesukaan musik, film, hobi, pengalaman, atau yang lainnya maka akan membuat kedua orang semakin tertarik satu sama lain.

Dalam hal ini Anda bisa mulai berkenalan dan mengobrol banyak hal. Dengan begitu, akan terlihat hal-hal apa saja di antara kalian yang mempunyai persamaan.

Anda bisa menggali lebih dalam tentang hal tersebut. Cara ini dipercaya efektif untuk membuat calon pasangan semakin tertarik.

2 dari 10 halaman

Merawat Diri dengan Menjaga Kebersihan

Cara mencari pacar selanjutnya bisa dilakukan dari dalam diri, yaitu merawat diri dengan menjaga kebersihan. Tubuh yang dirawat dengan baik dengan rutin menjaga kebersihan diri, tentu saja dapat meningkatkan penampilan sehari-hari.

Orang yang bersih akan memberikan energi positif kepada orang lain. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi orang lain atau calon pasangan. Baik laki-laki maupun perempuan, akan lebih baik jika mulai memperhatikan kebersihan dan perawatan diri.

Hal ini pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari perawatan kulit, hingga melatih cara berpakaian dengan baik agar bisa memberikan citra diri yang baik pula. Jika perhatikan dan dilakukan dengan rutin, bisa mempermudah Anda untuk segera mendapatkan pasangan.

3 dari 10 halaman

Jangan Menutup Diri

ilustrasi pasangan

©Shutterstock

Cara mencari pacar yang tidak kalah penting dan harus dilakukan yaitu jangan menutup diri. Seperti dilansir dari Proceedings of the National Academy of Sciences, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa sikap terbuka ditunjukkan oleh seseorang dapat membuat lawan bicara semakin nyaman.

Dengan begitu, keterbukaan penting dilakukan saat sedang menjajaki masa perkenalan dengan calon pasangan. Dalam hal ini Anda harus bisa menjaga sikap agar lawan bicara nyaman saat sedang bercerita.

Meski demikian, kedua belah pihak harus saling membangun percakapan dan suasana yang menarik sehingga hubungan bisa terus berkembang.

4 dari 10 halaman

Menjaga Kesehatan dengan Berolahraga

Selain merawat diri, cara mencari pacar berikutnya juga bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan dengan berolahraga. Mempunyai tubuh yang sehat dan bugar, tentu dapat memberikan penampilan luar yang segar dan menarik perhatian.

Dengan begitu, penting untuk rutin melakukan aktivitas olahraga supaya kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik. Selain itu, kegiatan olahraga yang dilakukan secara rutin juga bisa memberikan energi positif bagi siapa saja yang melaksanakannya.

Bahkan dengan berolahraga, pikiran bisa menjadi lebih tenang dan stres akan berkurang. Hal ini tentu saja sangat memberikan pengaruh pada pembawaan diri seseorang. Tidak heran, orang yang sehat dan bugar mampu memberikan aura positif bagi orang-orang di sekitarnya.

5 dari 10 halaman

Mencoba Aktivitas Ekstrem Bersama

012 tantri setyorini

©2018 Merdeka.com/Pexels

Mencoba aktivitas ekstrem bersama juga bisa dilakukan sebagai salah satu cara mencari pacar dengan cepat. Menurut Journal of Personality and Social Psychology dari Asosiasi Psikologi Amerika, dijelaskan bahwa melakukan aktivitas ekstrem bersama saat berada pada masa pendekatan bisa semakin mendekatkan hubung dengan calon pasangan.

Dengan cara ini, Anda bisa lebih mengenal karakter calon pasangan. Selain itu, melakukan kegiatan ekstrem juga bisa menjadi kesempatan untuk memberikan dukungan dan semangat satu sama lain.

Bahkan dengan kegiatan ini bisa melatih kerja sama bersama pasangan. Hal ini tentu saja bisa menjadi cara untuk menilai pasangan satu dengan yang lain.

6 dari 10 halaman

Mencari Pasangan di Lingkungan Terdekat

Cara mencari pacar dengan cepat yang bisa dilakukan selanjutnya adalah mencari pasangan di lingkungan terdekat. Tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa mencari calon pasangan di lingkungan keseharian.

Seperti di lingkungan kampus, lingkungan kerja, atau juga di sekitar lingkungan rumah. Meskipun di lingkungan terdekat, bukan tidak mungkin Anda justru akan mendapatkan pasangan yang tepat dan sesuai dengan kepribadian. Untuk itu, mulailah untuk menjalin hubungan sosial yang baik di lingkungan terdekat Anda.

7 dari 10 halaman

Selalu Tersenyum

ilustrasi senyum

©shutterstock.com/Kurhan

Selalu tersenyum juga menjadi salah satu cara mencari pasangan dengan cepat yang tidak boleh disepelekan. Orang yang mudah senyum dengan siapa saja, termasuk di lingkungan kesehariannya maka ia akan memancarkan kebaikan dan energi positif kepada orang lain.

Bukan hanya itu, dengan bermurah senyum pun akan menambah penampilan semakin menarik. Bahkan melalui senyum, orang bisa melihat sifat keramahan yang Anda miliki. Dengan hal ini, mereka akan tertarik untuk mengenal Anda lebih dekat.

8 dari 10 halaman

Kenali Lebih Dalam

Salah satu cara mencari pacar dengan cepat yang juga penting untuk dilakukan adalah dengan mengenali calon pasangan lebih dalam. Jangan terlalu terburu-buru untuk menyatakan perasaan kepada seseorang.

Akan lebih baik jika Anda mengenali karakter dan sifat calon pasangan lebih dekat sebelum akhirnya memutuskan untuk menyatakan sebuah perasaan. Biarkan masa pendekatan mengalir secara natural hingga masing-masing akan membuka hati satu sama lain.

9 dari 10 halaman

Jangan Terlalu Pemilih

012 tantri setyorini

©SBS

Hal penting yang harus diperhatikan dalam cara mencari pacar adalah mengurangi ego dan jangan terlalu pemilih. Pada dasarnya semua manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu jangan mematok standar kriteria pasangan yang terlalu tinggi.

Entah itu berupa pendidikan, pekerjaan, penghasilan, hingga paras wajah. Semakin Anda mempunyai kriteria yang tinggi maka akan semakin sulit mendapatkan pasangan yang pas. Dengan begitu, mulailah untuk mengurangi ego diri sendiri dalam mencari pasangan.

10 dari 10 halaman

Branding Diri dengan Positif

Cara mencari pacar dengan cepat yang terakhir bisa dengan melakukan branding diri secara positif. Dilansir dari Thought Catalog, bahwa kesan dan citra yang baik yang terlihat pada diri Anda akan membuat calon pasangan semakin penasaran.

Di sini Anda bisa memulai untuk membangun rasa percaya diri yang baik dalam keseharian. Sebab orang yang percaya diri akan memberikan aura positif dan mampu menarik perhatian orang di sekitar.

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami