10 Manfaat Habbatussauda Bagi Kesehatan, Mengurangi Kolesterol Hingga Redakan Jerawat

10 Manfaat Habbatussauda Bagi Kesehatan, Mengurangi Kolesterol Hingga Redakan Jerawat
JATENG | 25 September 2020 13:13 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Sebagian besar dari Anda tentu sudah tidak asing dengan habbatussauda. Habbatussauda merupakan salah satu produk dari tanaman yang mempunyai berbagai khasiat kesehatan. Sehingga tidak heran, jika Anda sering mendengar dan mendapatkan informasi pengobatan herbal yang memanfaatkan bahan habbatussauda.

Habbatussauda ini berasal dari tanaman nigella sativa yaitu semak kecil dengan bunga berwarna ungu atau putih yang banyak tumbuh di daerah Eropa Timur, Timur Tengah, dan Asia Barat. Tanaman ini menghasilkan biji kecil yang berwarna hitam.

Biji inilah yang sering digunakan sebagai pengobatan herbal selama ribuan tahun. Biji hitam ini juga dikenal dengan sebutan jintan hitam, biji bawang hitam, atau juga kalonji.

Perlu diketahui, bahwa biji jintan hitam atau habbatussauda terbukti mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Kandungan ini sangat berguna untuk membantu meredakan peradangan di dalam tubuh dan kulit.

Bukan hanya itu, masih terdapat beberapa manfaat habbatussauda yang tidak kalah penting. Mulai dari mengurangi tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, juga meredakan gejala asma.

Di samping itu, juga terdapat beberapa manfaat habbatussauda untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Seperti meredakan jerawat, memberikan hidrasi yang cukup pada rambut, hingga mempercepat proses penyembuhan luka.

Dilansir dari situs Healthline, berikut kami merangkum beberapa manfaat habbatussauda bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Pengertian Habbatussauda...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami